Dititipi Sepeda Motor Pria Misterius, Pemilik Kios Koran Lapor Polisi

  • Bagikan

Zaenal Asikin/Teraslampung.com

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Dititipi motor secara paksa oleh seorang pria yang  tidak dikenal, Rusli, pemilik kios koran di Jl. Sukardi Hamdani, Palapa, Kelurahan Labuhan Ratu, Bandarlampung, melapor ke Polsek   Kedaton Bandarlampung. Sabtu (21/6) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Saat melapor, Rusli menyerahkan motor jenis Suzuki Smas warna hitam plat nomor BE 7507 YF ke Mapolsekta

Leni, istri Rusli, saat ditemui teraslampung.com menceritakan bahwa pada pagi saat dirinya sedang menunggu kios korannya, sekitar pukul 10.30 WIB ada seseorang lelaki yang datang ke tempatnya berjualan untuk menitipkan sepeda motornya. Leni berkeras tidak mau dititipi motor. Namun, pria tersebut etap memaksa untuk menitipkan motornya.

“Pria itu memaksa. Lalu saya bilang sama dia persilakan dia pergi ” tutur Leni, Minggu (22/6).

Sebelum pergi, kata Leni, orang tersebut terlihat membuka jok seperti mengambil sesuatu di dalam jok motor. Tak lama kemudian pria  itu pun pergi.

Karena pria yang menitipkan sepeda motor secara paksa itu lama tidak muncul, Rusli pun makin curiga. Bersama warga sekitar  kios ia mengecek motor tersebut. Ternyata jok motor dapat dibuka karena tidak dikunci. Kunci motor yang ada gantungannya, ternyata juga  ada di dalam jok motor.

“Entah dia lupa atau dengan sengaja meninggalkannya. Gantungan kunci yang berbentuk seperti dompet itu, lalu saya buka ternyata didalamnya ada  STNK  pemilik kendaraan itu. Di STNK itu tercantum nama sipemilik kendaraan yakni atas nama Zulkifli warga Jalan Imam Bonjol Lk 1 RT 11 Pasir Gintung Tanjungkarang Pusat,Bandarlampung, “kata Rusli.

Sementara Kapolsek Kedaton, Komisaris Polisi Hepi Hasasi, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menuurut Kapolsek, sepeda motor Suzuki Smas warna hitam plat nomor BE 7507 YF atas nama Zulkifli warga Jalan Imam Bonjol Lk 1 RT 11 Pasir Gintung Tanjungkarang Pusat,Bandarlampung itu saat ini diamankan di kantor Polsek.

“Kami menduga motor yang ditipkan di kios koran ini adalah motor dari hasil curian, lalu pelakunya ini kabur membawa barang yang lebih berharga yang didapat dari mencuri. Untuk mengenai motifnya, saat ini pihaknya sedang meminta keterangan dari beberapa saksi dan melakukan penyelidikan untuk dapat mengungkap siapa pelaku dan pemilik sesungguhnya kendaraan itu. Kami mengimbau warga yang merasa kehilangan sepeda motornya untuk datang melapor ke Mapolsek Kedaton,”  kata Hepi.

  • Bagikan