Beranda Pendidikan DKI Jakarta Juara Umum OSN SMP 2015

DKI Jakarta Juara Umum OSN SMP 2015

184
BERBAGI

Yogyakarta, Teraslampung.com —  Provinsi DKI Jakarta meraih Juara Umum pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015 yang dilaksanakan di Provinsi D.I. Yogyakarta. Pada acara penutupan OSN, Sabtu (23/5), Direktur Jenderal Pendidikan Menengah (Dikmen) Achmad Jazidie menyampaikan DKI Jakarta meraih juara umum pada penyelenggaraan OSN tahun 2015 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah.

“Penyelenggaraan OSN 2015 tidak hanya diselenggarakan di Yogyakarta, tetapi juga di Palu. Pelaksanaan di Palu dilakukan untuk jenjang SMP karena sebelumnya telah dilakukan MoU dengan Gubernur Sulawesi Tengah,” jelas Jazidie.

OSN tahun 2015 jenjang SMP yang di selenggarakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, berlangsung pada hari Minggu s.d. Sabtu, 17 s.d. 23 Mei 2015. Pada hasil akhir pelaksanaan olimpiade telah terpilih 30 pemenang penerima medali emas, perak, dan perunggu.

“Para terpilih medali emas akan dipersiapkan kembali untuk mengikuti ajang olimpiade lebih besar tingkat Internasional. Peraih juara 1 olimpiade internasional akan mendapatkan beasiswa sampai dengan S3,” ucap Jazidie.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemeritah daerah Provinsi Sulawesi Tengah atas kerja sama yang baik, sehingga penyelenggaraan OSN di Kota Palu dapat berjalan dengan lancar. “Secara umum penyelenggaraan OSN berjalan dengan lancar, hal ini juga tidak terlepas dari kerja keras para panitia dan juri. Kami sampaikan terima kasih atas segala dukungannya,” kata Jazidie.

Loading...