DKL Helat Pameran 5 S dan Sumatera Art Show #1

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Komite Seni Ruoa Dewan Kesenian Lampung (DKL) mulai besok, Rabu (20/10/2021), menggelar dua pameran sekaligus yaitu; event pameran karya perupa Lampung : “Suka Suka Serru Silaturahmi Seniman (5 S)” dan pameran perupa se- Sumatera : Sumatera Art Show (SAS) #1.

Pameran 5 S rencananya dibuka Ketua Umum Profesor Sastria Bangsawan sekaligus melaunching pameran virtual SAS #1 di di Gedung Kesenian DKL, Komplek Gelanggang Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (20/10/2021).

Ketua Komite Seni Rupa DKL Ch Sapto Wibowo mengatakan, kegiatan pameran Suka Suka Serru Silaturahmi Seniman (5 S) yang diikuti 45 perupa dari berbagai pelosok provinsi Lampung ini akan berlangsung dari 20 – 30 Oktober 2021 berlangsung secara luring/offline. Kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahmi antarperupa Lampung, meningkatkan apresiasi dan membangun jejaring antarperupa di provinsi Lampung.

Para perupa yang lolos seleksi kurasi pameran 5 S dan menaja karyanya yaitu; Alia Larasati, Anshori Djausal, Ahmad Aditya Saputra, Adel’s, Aim, Anggi Sidiq, Ari Susiwa Manangisi, Ayu Sasmitha, Bunga Ilalang, Dion Conery S, Drajat Kuncoro, Eko, Enchus, Esthakaliza Art, Firstyadi, Icon, Jalal, Jamal, Koliman, Lasmono Roeslan, Muhammad Iqbal, M. Iqbal Saputra, Muhammad Nahyan Rabusy, Noviyana, Rian Arta Riadi, Rian Kluntung, Rulian Saputra, Salman Al-Farisi, Samsudin, Septian Adi Putra, Septa Nur’Aini, Sisna, Solahuddin, Sonia, Toni, Yudhistira Pratama, Zefri Santoso, Airyara Dorthea Warella,Wira Alamanda, Ranu Denali. Barsalino, Salim Garis sketsa , Didi Sulaiman , Yashar , Anton dan Pulung Swandaru.

Sementara itu, kegiatan pameran regional se- Sumatera Sumatera Art Show (SAS) #1 yang mengusung tema : “ Aku dalam Lanskap” dan dikuratori Sudjud Dartanto (Yogyakarta) akan berlangsung selama sebulan penuh dari 20 Oktober – 20 November 2021. Karena pandemi pameran ini ditaja secara virtual dan diikuti 40 orang dari berbagai daerah se- Sumatera antara lin; Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau, yang lolos kurasi.

Bunga Ilalang dari Komite Senirupa DKL, mengatakan , untuk rangkaian gelaran event Suka Suka Serru Silaturahmi Seniman (5 S) ini akan dilengkapai diskusi, sketsa dan drawing on the spot, juga akan dibuka booth bazar untuk kriya dan souvenir. “Pokoknya ajang silaturahmi merupakan ajang seru-seruan para perupa Lampung. Event ini diharapkan bisa memantik semangat berkarya setelah sekian lama disandera pandemi dengan PPKM. Tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan,ya,” ujar Bunga Ilalang mengingatkan.

Lila Ayu Arini menambahkan, untuk pameran Sumatera Art Show (SAS) #1 bisa dinikmati para apresiasian dengan membuka link : https//youtu be/7MLMd5j1ztA.

“Pengunjung pameran virtual bisa menikmati 40 karya perupa se – Sumatera terpilih yang lolos kurasi. Pastinya karya-karyanya ciamik mengusung landskap dan potensi daerahnyadi kawasab Sumatera. Jadi jangan lewatkan pantengin dan nikmati pameran ini. Tentunya semua karya yang dipamerkan bisa dikoleksi, bila berminat bisa mengontak nara hubung: Bunga Ilalang: 0831 6043 8518 dan Lila Ayu Arini: 0812 6460 4645.

  • Bagikan