Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara DKPP Lampura Segera Pasang Lampu Hibah dari Pemprov DKI

DKPP Lampura Segera Pasang Lampu Hibah dari Pemprov DKI

503
BERBAGI
Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman DPKP Lampura, ‎Tabrani Sulaiman sesaat sebelum membawa 1.000 unit lampu hibah ke Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Lampung Utara berencana memasang 350 unit lampu jalan ‘bekas’ di sejumlah titik pada tahun ini. Lampu ‘bekas’ ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang baru saja mereka peroleh.

“Rencananya dari 1.000 unit lampu jalan yang didapat dari hibah Pemprov DKI Jakarta, 350 unit di antaranya akan segera dipasang di sejumlah titik yang telah ditentukan pada tahun ini,” terang Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman DPKP Lampura, ‎Tabrani Sulaiman, di kantor, Senin (23/7/2018).

Masih kata Tabrani, ke-350 unit lampu jalan ini akan dipasang di wilayah perkotaan dan pedesaan. Dengan rincian, 200 unit akan dipasang di pedesaan dan 150 akan dipasang di daerah kota.

Kendati demikian, ia menuturkan, apa yang akan mereka lakukan ini baru sebatas rencana karena harus melihat kemampuan anggaran‎ yang ada. Hal ini pulalah yang mendasari mengapa pihaknya hanya akan memasang 350 unit terlebih dulu dan bukannya sekaligus.

‎”Rencana ini masih tetap mengacu pada kemampuan anggaran karena total anggaran yang diperlukan cukup besar. Kalau memang tersedia maka kemungkinan besar 350 unit lampu itu akan segera terpasang,” jelasnya.

Masih menurut Tabrani,‎ lampu – lampu jalan hibah dari Pemprov DKI masih dalam kondisi laik pakai. Kebanyakan lampu – lampu yang mereka ambil sendiri di Jakarta dua pekan lalu itu juga cukup berkualitas.

“Lampu – lampu ini dari cukup berkualitas baik karena merupakan merek ternama‎. Kalau harga barunya sekitar Rp1,7 juta/unit,” kata dia.

Sebelumnya, Pemkab Lampung Utara dikabarkan telah menerima ‎hibah seribu unit ‎lampu jalan ‘bekas’ dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sayangnya, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) La‎mpung Utara belum dapat memastikan kapan lampu – lampu jalan itu akan segera dipasang.

Loading...