Beranda News Internasional Dokter di China Meninggal karena Tertular Virus Corona

Dokter di China Meninggal karena Tertular Virus Corona

330
BERBAGI
Suasana penanganan pasien yang terjangkit virus corona di Rumah Sakit Pusat Wuihan, China. Foto ini menjadi salah satu foto yang banyak tersebar di dunia maya pada Sabtu, 25 Januari 2020. Sumber foto: Reuters

TERASLAMPUNG.COM — Liang Wudong, seorang dokter di Hibei Xinhia Hospital, Provinsi Hubei, China, meninggal akibat virus corona. Mengutip siaran jaringan televisi global di China, kantor berita Reuters, Sabtu (25/1/2020) melaporkan dokter berusia 62 tahun itu adalah salah dokter yang menangani para pasien yang terjangkit virus corona.

Pemerintah China pada Sabtu melapor 41 orang meninggal akibat virus corona baru, yang telah menginfeksi ke lebih dari 1.300 orang secara global, saat otoritas kesehatan dunia berjuang mencegah pendemik global.

Sebelumnya virus corona juga mewabah di China pada 2002 silam.

Komisi Kesehatan Nasional China pada Sabtu (25/1/2020) merilis jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di China ada 1.287 kasus. Sedangkan jumlah korban meninggal bertambah 26 orang sehingga total korban meninggal hingga Sabtu ada 41 orang.

Semua korban meninggal terbaru itu terjadi di Wuhan, pusat wabah yang berada di dalam karantina virtual saat China berjuang menangani penyebaran virus tersebut.

Sebagian besar kasus dan seluruh korban meninggal terkonfirmasi sejauh ini berada di China, namun virus tersebut juga terdeteksi di berbagai negara seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis dan juga Amerika Serikat.

Otoritas kesehatan Hubei menyebutkat:  terdapat 658 pasien yang terkena virus dalam perawatan medis, 57 di antaranya dalam kondisi kritis.

TL/Reuters

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaCoba Bunuh Diri di Tower BTS, Pemuda Tanggamus Berhasil Diselamatkan
Artikel berikutnyaGusdurian Lampung Ajak Masyarakat Sedekah Oksigen
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya