Dompet Dhuafa LAMPUNG PEDULI Siap Salurkan Bantuan ke Aceh

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Rabu, (7/12) , Serambi Mekkah, Aceh, berduka. Gempa 6.4 SR yang berpusat di Kabupaten Pidie Jayameluluhlantakkan bangunan pribadi dan fasilitas umum di beberapa desa di Pidie Jaya dan sekitarnya. Puluhan insan pun seketika meregangnyawa. Ribuan jiwa terdampak bencana.

Duka Aceh menjadi duka bersama, duka Indonesia. Tak hanya pemerintah, masyarakat pun tergerak untuk membantu korban bencana. Berbagai elemen masyarakat turun ke jalan menggalang dana. Termasuk di Lampung.

Kepedulian masyarakat Lampung terhadap korban gempa Aceh salah satunya ditunjukkansekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Anak Muda Lampung, Gen-Q: Kokaki (Komunitas Kami-Kita). Ahad (11/12), 20 mahasiswa anggota Gen-Q turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa Aceh.

“Alhamdulillah pagi ini terkumpul dana Rp4.445.700,00,” ungkap Arip Setia Budi, Koordinator Penggalangan Dana. “Aksi akan kami lanjutkan besok (Senin-red) di beberapa titik lampu merah di Bandarlampung,” lanjut mahasiswa semester 5 Pendidikan Bahasa Arab IAIN RIL.

Selanjutnya, dana yang terkumpul mereka salurkan ke Aceh melalui Program Tanggap Bencana Dompet Dhuafa LAMPUNG PEDULI (DDLP).

Ketua DDLP, Umaruddinul Islam, mengapresiasi langkah yang ditempuh anak muda dalam mewujudkan kepedulian mereka.

“DDLP siap menjadi kepanjangan tangan kelompok masyarakat di Lampung yang ingin membantu korban Gempa Aceh. Hubungan serupa ini sudah biasa terjalin sejak lama,” tegas Umar.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk korban Aceh, bisa menghubungi Hotline DDLP di 0815 404 8877 atau langsung transfer melalui norek. 351 002 7720 an. LAMPUNG PEDULI INFAK di Bank Muamalat.

“Karena duka Aceh, duka saudara kita, duka kita bersama. #LoveAveh,” pungkas Umar.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page