Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Dongkrak PBB, Pemkot Bandarlampung akan Aktifkan Lagi Kolektor

Dongkrak PBB, Pemkot Bandarlampung akan Aktifkan Lagi Kolektor

265
BERBAGI
Walikota Herman HN menyerahkan SPPT di Aula Semergou, Kamis siang (21/2).

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN mengatakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk meningkatkannya dia akan mengaktifkan kembali kolektor PBB.

“Kolektor PBB baik itu di kelurahan maupun kecamatan kita hidupkan lagi, sebab saya tidak mau pendapatan PBB sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” katanya dalan Penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak dan Pembayaran (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada tiap camat dan lurah se-Bandar Lampung di Aula Semergou, Kamis siang (21/2).

Pemkot di tahun 2019 kata Herman HN menargetkan PAD dari PBB sebesar Rp.145 milyar dan untuk mencapai target tersebut diperlukan kolektor untuk menagih PBB dari para wajib pajak (WP) di tiap kelurahan serta kecamatan.

“Tahun lalu capaiannya hanya 75 persen. Saya ingin bagaimana tahun ini mencapai 100 persen. Karena itu kita angkat kolektor di tiap kecamatan dan kelurahan. Aparat harus turun semua,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Yanwardi, mengatakan target tahun lalu sebesar Rp.165 milyar. Tahun ini diturunkan Rp.20 milyar dengan harapan target tahun ini bisa tercapai.

“Wajib Pajak (WP) kalau nggak ditagih seperti yang kita lihat sendiri, dari tahun ke tahun beginilah kasusnya, terhutang terus tiap tahun tunggakan tambah banyak.”

“Kita menargetkan dari yang terhutang saja Rp.45 milyar. Kita harapkan dari yang tunggakan hutang itu bisa masuk juga,kan kita tahun ini bisa over target,” harapnya.

Dandy Ibrahim

Loading...