Dosen Fakultas Pertanian Unila Meninggal Dunia, Positif Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19. Foto: Shutterstock
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19. Foto: Shutterstock

TERASLAMPUNG.COM–Yayuk Nurmiati (59), dosen jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) meninggal dunia, di RSUD Dadi Tjokrodipo Bandarlampung, Senin pagi (23/11/2020) pukul 06.00 WIB. Ia menjalani perawatan dengan status pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut awalnya beredar di grup WA. Namun kemudian dikonfirmasi juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bandarlampung Ahmad Nurizki bahwa kabar duka itu benar.

“Innalillahi wa innailahi rojiun. Telah meninggal dunia sahabat kita Ibu Yayuk Nurmiati. Pagi ini skitar pkl 6.00. (Berita sy terima dari adik kandung B. Yayuk yaitu B. Sri) Dirumah sakit Kota Bandar Lampung dan akan dimakamkan dg prosedur Covid 19. Mhn dimaafkan segala salah dan khilafnya. Semoga Allah SWT mengampuni segala salahnya dan di terima di sisi Nya. Aamiin Yra. Mhn kpd Bapak dan Ibu yg pernah berinteraksi dg beliau termasuk mhs dlm 1 minggu ke belakang dpt melaporkan ke Jur. AGH atau WD2. Untuk dpt Rapid test,” begitu isi informasi yang beredar di grup WA, Senin pagi.

“Benar, infonya begitu. Tapi saya belum monitor karena masih banyak kegiatan ini,” ujar Rizki, sapaan akrab Ahmad Nurizki ketika dikonfirmasi Rilislampung, Senin (23/11/2020).

Kabar duka itu juga dipubliksikan akun instagram  Fakultas Pertanian Unila (@fp_unila_official): “Dekan dan segenap keluarga besar Fakultas Pertanian turut berduka cita atas berpulangnya Ir. Yayuk Nurmiati, M.S. (Dosen Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unila) pada Senin, 23 November 2020. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” tulis akun @fp_unila_official.”

Sebelumnya, beberapa waktu lalu dosen Fakultas Tekni Unila juga meninggal karena Covid-19.

Sementara itu, pada 18 November 2020 lalu Rektor Unila Prof. Karomani juga dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSU Abadoel Moeloek.

Hingga hari ini Karomani dan istri masih berada di ruang isolasi RSUAM.

Terkait kondisi Karomani saat ini, Ketua Tim Satgas Covid-19 Unila Asep Sukohar mengatakan Karomani dan saat ini masih dirawat di ruang isolasi RSU Abdoel Moeloek (RSUAM).

“Kondisi Pak Karomani dan istri membaik. Informasi terakhir, saturasi oksigennya mencapai 98 persen. Artinya kondisi saluran pernafasan Rektor dalam kondisi baik. Ini ditandakan dengan saturasi oksigen atau kandungan oksigen di dalam darah berada dalam kisaran normal,” katanya.

 

  • Bagikan