Dosen FKIP UBL Rampungkan Beasiswa di Dua Negara

  • Bagikan
Dosen yang juga Kaprodi PBI– FKIP UBL Helta Anggia, S.Pd., M.A.,bersanding dengan dosen luar negeri, setealh berhasil merampungkan beasiswa internasional bergengsi di ELEP 2016. (Dok.Foto Susanto Saman/BMHK UBL).

TERASLAMPUNG.COM —Dosen yang juga Kaprodi PBI– FKIP UBL Helta Anggia, S.Pd., M.A.,  berhasil merampungkan program beasiswa internasional,English Language Enrichment Program (ELEP) 2016 didua negara sekaligus,yakni Brunei Darussalam dan Amerika Serikat.

Helta merupakan salah satu dari 59 peserta ELEP 2016 yang berasal dari 10 negara Asean. Selain Helta, dari Indonesia ada empat peserta lain yang masing-masing mewakili kampus dan daerah. Mereka berasal dari Undip, Unhas, UMS, dan Kemlu.

Menurut Helta, program beasiswa yang dibiayai penuh ini berlangsung selama 7 minggu di Universitas Brunei Darussalam dan 4 minggu di East-West Center yang berlokasi di University of Hawaii, Manoa, Amerika.

“Kami mendapatkan 2 modul. Yaitu ETT (English for Teacher Trainers) dan EOD (English for O;cers and Diplomats). Banyak hal yang kami pelajari selama program itu diantaranya New Approach in Academic,Writing, Curriculum and Material Design, Asean People Culture yang berfokus pada Building Asean Identity, ICT in ELT dan Teaching Methodology and Assessment, “ kata Helta, belum lama ini.

Dekan FKIP UBL, Susanto Saman, SS, MHum, MA, PhD sangat mengapresiasi pencapaian ini.

“Kami sangat bangga terhadap keberhasilan dosen kami di FKIP UBL. Hal ini sebagai bukti nyata bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP UBL memiliki dosen-dosen yang berkjualitas dan berprestasi di tingkat internasional,” kata Susanto.

Sebelumnya, para dosen FKIP UBL lain telah menunjukan prestasi dikancah internasional. Seperti Deri Sis Nanda, SS, MA,Ph.D yang didaulat Dosen Penguji Disertasi S3 Ilmu Sastra Inggris bagi para dosen Bahasa Inggris internasional di Acharya Nagarjuna University,India.Termasuk menghadiri 44 th International Confrence On Sino-Tibetan Languages dan Linguistic,diinisiasi Central Institute Of Indian Languages, Manasagangotri, India

Selain itu, Dwi Prasetyo, SPdI, MAsebentar lagi menyelesaikan program beasiswa S3 di Irlandia, Wayan, SPd, MA berhasil mendapatkan beasiswa S3 di Inggris. Belum termasuk tiga alumni FKIP UBL, Fajar Riyantika, Eri Aprina, dan Fransiska Anggun Arumsari,yang mendapatkan beasiswa S2 (penuh) di The English and Foreign Languages University (EFLU) Secunderabad,Telangana, India.

 

  • Bagikan