Beranda News Lampung DPC Peradi Bandarlampung Gelar Buka Puasa Bersama

DPC Peradi Bandarlampung Gelar Buka Puasa Bersama

224
BERBAGI
Acara buka puasa bersama di DPC Peradi Bandarlampung, Sabtu sore 17/6/2016).

TERASLAMPUNG.COM —  Seratusan anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan tamu undangan menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar DPC Peradi Bandarlampung di sekretariat DPC Peradi Bandarlampung, Jalan Mawar Indah, Labuhan Dalam,  Sabtu (18/6).

“Kegiatan ini bertujuan  untuk memperkuat ukuah islamiah, dan juga ajang konsolidasi kepengurusan dan anggota. Karena kepengurusan ini baru terbentuk beberapa bulan, dan saat ini masih terus konsolidasi dan terus memperluas program kerja, di antaranya dengan kegiatan ngopi Sabtu yang merupakan ajang pertemuan pengurus dan anggota untuk membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan,” kata Ketua DPC Peradi Bandar Lampung, Muhammad Ridho, saat menyampaikan sambutan.

Menurut Ridho,  kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antar anggota DPC Peradi Bandarlampung.

Sambil menunggu saat berbuka puasa, Ustaz Khairudin Tahmid memberikan tausiahnya kepada anggota DPC Peradi Bandarlampung dan tamu undangann.

Dalam tausiahnya dosen IAIN Raden Intan dan mantan Ketua PW NU Lampung itu mengingatkan tentang kesolehan sosial, di samping kesolehan individu.

“Kesolehan sosial ini penting untuk membangun solidaritas, dengan peduli sesama. Misalnya kalau advokat bisa juga berbagi klien (perkara) ke sesama anggota Peradi Bandar Lampung,” ujar Khairudin.

Seusai buka bersama, dilakukan penandatangan kerja sama antaranya Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Bandarlampung dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung.