Beranda Politik DPC PKB Lampung Utara Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

DPC PKB Lampung Utara Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

372
BERBAGI
Nur Hayati, anggota Komisi XI DPR RI ‎saat menyosialisasikan empat pilar kebangsaan, di Kantor DPC PKB Lampung Utara, Kamis (11/5/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Utara ‎menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dan Pendidikan Kader Pertama (PKP) di Kantor DPC PKB, Jalan Pahlawan, Kotabumi, Kamis (11/5/2017).

‎Menurut Ketua DPC PKB Lampung Utara, Tabrani Rajab,  kegiatan tersebut digelar ‎untuk menindaklanjuti instruksi DPP PKB.

Kegiatan ini diikuti oleh para kader baik yang ada di tingkat cabang maupun di tingkat ranting. Kedua kegiatan ini sengaja digelar secara bersamaan supaya para kader dapat lebih memahami apa itu empat pilar kebangsaan dan meningkatkan kualitas para kader partai menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2018 dan Pemilihan Legislatif tahun 2019.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas para kader dan meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air. Inilah alasan mengapa kegiatan ini digelar dalam satu rangkaian kegiatan,” terangnya usai sambutan.

‎Dengan bekal pemahaman dan pengetahuan seputar visi dan misi partai serta pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, menurutnya lagi, rasa kecintaan para kader terhadap partai dan negara khususnya dapat lebih meningkat. ‎Untuk itu, ia meminta kepada para kader agar tidak menyia-nyiakan kesempatan langka ini.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyerap aspirasi daerah ‎untuk disampaikan ke pemerintah pusat melalui ibu Nur Hayati, anggota Fraksi PKB yang sengaja hadir ke sini,” papar dia.

Di tempat sama, ‎Nur Hayati mengatakan, kegiatan ini dapat lebih merapatkan dan merekatkan para kader PKB yang ada di Lampung Utara. Karena selama ini, para kader PKB kurang kuat meski PKB adalah salah satu partai yang besar namun isinya tak ubahnya seperti gerombolan – gerombolan saja.

“Selain itu, PKP ini adalah syarat utama bagi para kader yang ingin maju dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang. Kalau tak ikut, tidak bisa maju sebagai calon anggota legislatif dari PKB ,” katanya.

Sementara mengenai sosialisasi empat pilar kebangsaan, anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan, sebagai salah satu partai besar yang tak dapat dipisahkan dengan Nahdlatul Ulama dan berazaskan Pancasila, PKB menolak keras ajaran radikalisme karena dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk menangkal itu semua, para kader harus lebih memahami empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, NKRI, UUD, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar kebangsaan harus dipahami dengan baik oleh semua kader supaya paham – paham radikal tak dapat terus berkembang,” terang perempuan berjilbab ini.

Loading...