Beranda News Pilgub Lampung DPP Golkar Belum Keluarkan Rekomendasi Bakal Calon Gubernur Lampung

DPP Golkar Belum Keluarkan Rekomendasi Bakal Calon Gubernur Lampung

462
BERBAGI
Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar, Aziz Syamsudin‎ memberikan keterangan seputar rekomendasi bakal calon yang akan diusung dalam Pilgub Lampung dan Pilbup Lampung Utara, Rabu (21/6/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Ketua Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah DPP Partai Golkar, Aziz Syamsudin‎, menyatakan partainya hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi bakal calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur maupun Pemilihan Bupati Lampung Utara pada tahun 2018 mendatang.

‎”Terkait bakal calon yang akan diusung baik dalam Pilgub maupun Pilbup Lampung Utara, DPP hingga kini belum mengeluarkan keputusan atau rekomendasi,” tegas Aziz usai kegiatan silaturahmi dan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di kediaman mantan Ketua DPD II Golkar Lampura, Herman Abung yang berada di daerah Kotabumi Ilir, Kotabumi, Rabu (21/6/2017).

Pernyataan Aziz Syamsudin ini menjadi sinyal bahwa partainya belum pasti akan mengusung Ketua DPD I Golkar Lampung, Arinal Djunaidi sebagai Balon Gubernur dan Aprozi Alam sebagai Balon Bupati Lampura seperti yang ramai dibicarakan selama ini.

‎Sebab, menurut anggota Komisi III DPR ini, terdapat mekanisme partai yang harus dilalui sebelum menetapkan bakal calon yang diusung dalam Pilkada. Di antaranya, proses verifikasi dan mengkaji seberapa besar elektabilitas tiap bakal calon yang akan mereka usung. Bahkan, tak menutup kemungkinan para bakal calon yang akan diusung bukan berasal dari kader partai sepanjang elektabilitasnya memang menjanjikan.

“Kalau memang elektabilitas bakal calon tinggi meski bukan berasal dari kader internal, bisa saja bakal calon itu yang akan dipilih partai untuk berkompetisi dalam Pilkada,” paparnya.

‎Sebelum proses verifikasi dan kajian elektabilitas dilakukan, kata Legislator ini, para bakal calon harus sudah mendaftarkan diri saat proses penjaringan bakal calon partainya‎ dibuka. Penjaringan ini membuktikan jika partainya sangat terbuka dengan tiap bakal calon meski bukan berasal dari kader internal.

“Partai Golkar sangat terbuka dengan siapa saja bakal calon yang ikut bursa penjaringan. Meski berbeda bendera kalau elektabilitasnya tinggi, tentu akan kami usung,” jelas dia.

Loading...