Beranda News Pilgub Lampung DPP PAN Resmi Usung Arinal Djunadi sebagai Cagub Lampung di Pilgub 2018

DPP PAN Resmi Usung Arinal Djunadi sebagai Cagub Lampung di Pilgub 2018

423
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM -– Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung Arinal Djunaidi sebagai bakal calon Gubernur Lampung pada Pilgub 2018 mendatang. Pengumuman pencalonan Arinal dilakukan Ketua Umum DPP PAN Zullkifli Hasan di Rumah Makan Kayu, Bandarlampung, Jumat (6/10/2017).

Zulkifli Hasan mengatakan, PAN memiliki keyakinan bahwa pilihan menjagokan Arinal pada Pilgub 2017 adalah pilihan tepat.

“Apalagi, Arinal Djunaidi merupakan putra daerah terbaik karena sudah teruji kinerjanya selama menjabat sebagai Sekdaprov Lampung. Pak Arinal Djunaidi mempunyai jejak rekam kerja yang baik dan tentunya hal ini sesuai dengan visi misi PAN,”kata politikus asal Kalianda yang juga Ketua MPR RI itu.

Menurut Zulkifli Hasan, saat Arinal Djunaidi berpidato penampilannya sudah seperti gubernur.

“Kalau saya dengar saat pidato tadi, Pak Arinal ini levelnya sudah lebih dari gubernur,” ujarnya.

Zulkifli mngatakan, koalisi PAN dengan Partai Golkar kemungkinan akan diperkuat dengan bergabungnya partai lain untuk mengusung Arinal Djunaidi sebagai Cagub Lampung.

“Saya dengar PKB juga sudah mendukung Pak Arinal. Mudah-mudahan masih ada partai lain lagi yang akan bergabung,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan menambahkan alasan partainya mengusung Arinal Djunaidi sebagai Cagub Lampung berdasarkan proses panjang dan penjaringan selama satu bulan terakhir.

Menurut Zainudin Hasan, sosok dan visi misi Arinal Djunaidi sudah sesuai dengan nafas perjuangan PAN.

“Pak Arinal merupakan salah satu putra daerah terbaik di Lampung dan memiliki rekam jejak yang bagus. Tentunya sesuai hal ini sesuai dengan visi dan misi PAN,” kata Zainuddin.

Zainudin mengklaim petepapan Arinal juga berdasarkan hasil lembaga survei dan masukan dan beberapa kader PAN.

Untukn itu dirinya meminta seluruh kader PAN dan masyarakat Lampung untuk mendukung Arinal menjadi Gubernur Lampung.

“Kami minta kepada kader PAN untuk solid memenangkan pak Arinal,” ujarnya.

Sementara bakal calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang hadir dalam acara itu mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan PAN.

“Amanah ini merupakan suatu kehormatan dan tanggunjawab besar untuk dapat berkoalisi bersama Partai Golkar, dan partai koalisi-koalisi lainnya,” katanya.