Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah DPRD akan Percepat Pembentukan Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur

DPRD akan Percepat Pembentukan Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur

460
BERBAGI
Bambang Suryadi

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung berencana  mempercepat proses pembentukan Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur hasil pemekaran Kabupaten Lampung Tengah.

“Berkas-berkas yang berkenaan untuk pemekaran Kabupaten Lampung Tengah sudah kami terima. Bahkan,  sudah kami  pelajari,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bambang Suryadi, di Kantor DPRD Lampung, Senin (9/3).

Untuk mempercepat proses pemekaran Kabutapen Lampung Tengah, kata Bambang, pihaknya akan melakukan kunjungan di daerah tersebut. Gunanya, untuk memastikan penyesuaian berkas yang diterima dari Pemkab Lampung Tengah.Baca: Seputih Barat dan Seputih Timur Siap Jadi Kabupaten Baru

Bambang mengaku, pihaknya telah mengagendakan untuk melakukan kunjungan di Seputih Barat pada 17 Maret 2015 dan Seputih Timur pada 18 Maret 2015.

Menurut Bambang, kunjungan tersebut akan melibatkan Panitia Khusus (Pansus). Dia berharap, hasil kunjungan membuahkan hasil yang optimal. Sehingga, proses pemekaran dapat dipercepat untuk segera dirapat paripurnakan.

“Nanti ada panitia khusus juga yang ikut melakukan kunjungan ke daerah itu. Hasilnya, akan kami laporkan ke pimpinan untuk segera diparipurnakan,” katanya.

Ariftama