Beranda News Bandarlampung DPRD Bandarlampung Sahkan Perda Penyertaan Modal dan APBD 2019

DPRD Bandarlampung Sahkan Perda Penyertaan Modal dan APBD 2019

205
BERBAGI
Walikota Herman HN memberikan sambutan di acara Sidang Paripurna DPRD.
Walikota Herman HN memberikan sambutan di acara Sidang Paripurna DPRD.

TERASLAMPUNG.COM — DPRD Kota Bandarlampung menyetujui dua Raperda untuk dijadikan Perda yaitu Raperda Tentang Penyertaan Modal pada Perseroan Terbatas (PT) Bank Rakyat Syariah Kota Bandarlampung menjadi Bank Waway dan Raperda APBD tahun 2019 Senin (12/11) di ruang sidang DPRD.

Setelah Raperda APBD 2019 yang besarnya Rp. 2,609 triliun menjadi Perda selanjutnya Walikota Herman HN meminta kepada tim anggaran pemkot untuk menyampaikan APBD 2019 ke Gubernur Lampung untuk segera dievaluasi.

“Saya minta tim anggaran kami segera menyampaikan APBD 2019 ini ke tim evaluasi APBD Pemprov supaya APBD tahun 2019 dapat dilaksanakan tepat waktu,” ujarnya.

Sementara itu pengubahan badan hukum PD BPR Bank pasar menjadi PT. BPR Waway Lampung yang juga disepakati oleh dewan, walikota mengapresiasi kinerja dewan.

“Kita merasa bersyukur karena Raperda itu sudah disepakati bersama, masukan dan saran serta rekomemdasi dari badan anggaran akan menjadi perhatian kita,” kata Herman HN.

Sidang paripurna dewan juga membahas Raperda Tentang Perubahan Kedua Atas Perda Kota Bandarlampung Nomor 1 Th 2011 Tentang Pajak Daerah

Walikota menjelaskan pada perda tersebut terdapat perubahan seperti pajak minuman yang selama ini 40 persen diturunkan menjadi 30 persen.

Sementara itu DPRD Kota Bandarlampung juga mengusulkan Raperda Tentang Perlindungan Perempuan yang menurut Wakil Ketua DPRD Hamrin Sugandi raperda itu muncul akibat cukup tingginya kekerasan terhadap perempuan.

“Tahun 2017 telah terjadi 56 kasus kekerasan terhadap perempuan, untuk itu perlu aturan untuk melindungi kaum wanita,” jelas Hamrin.

Dandy Ibrahim

Loading...