Beranda Ruwa Jurai Mesuji DPRD Kabupaten Mesuji Setujui Tiga Raperda

DPRD Kabupaten Mesuji Setujui Tiga Raperda

288
BERBAGI
Ketua DPRDNeduji dan Plt Bupati Mesuji menandatangani persetujuan tiga Raperda menjadi Perda, Jumat (27/1/2017).

TERASLAMPUNG.COM — DPRD Kabupaten Mesuji menyetujui pengesahan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam Rapat Paripurna DPRD Mesuji, Jumat (27/1/2017).

Penandatanganan nota persetujuan bersama dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh,dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji, Tias Nuziar.

Tiga Raperda yang disetujui menjadi Perda adalah Raperda tentang Izin Trayek, Raperda tentang Izin Reklame, dan Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah.

Pelaksana Tugas Bupati Mesuji, Tias Nuziar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap Panitia Khusus dan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Mesuji, serta SKPD terkait yang telah bekerja keras menyampaikan pikiran dan gagasan selama pembahasan Raperda tersebut.

“Saya menyadari bahwa dalam proses pembahasan tersebut, tentunya terjadi dinamika, saling berargumentasi, saling memberikan kritik dan saran yang tentu kesemuanya bermuara untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Mesuji yang kita cintai ini,”katanya.

Menurut Tias Nuzair,sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, raperda yang telah disetujui bersama akan disampaikan kepada gubernur selaku wakil pemerintah pusat untuk dilakukan evaluasi.

“Saya berharap dengan disetujuinya tiga raperda ini nantinya mampu menjadi payung hukum yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” kata dia.