Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung DPRD Kota Bandarlampung Sahkan Tiga Perda

DPRD Kota Bandarlampung Sahkan Tiga Perda

92
BERBAGI
Ketua DPRD Wiyadi menandatangani pengesahan tiga Raperda menjadi Perda disaksikan Wakil Ketua dewan dan Walikota Herman HN.
Ketua DPRD Wiyadi menandatangani pengesahan tiga Raperda menjadi Perda disaksikan Wakil Ketua dewan dan Walikota Herman HN.

TERASLAMPUNG.COM — DPRD Kota Bandarlampung dalam sidang Paripurna Pembicaraan tahap II, Rabu (14/8/2019), menyetujui tiga Raperda menjadi Peraturan Derah (Perda), Rabu 14 Agustus 2019 di Gedung DPRD.

Ketiga Raperda tersebut adalah Raperda Tentang Perubahan APBD Kota Bandarlampung TA 2019, Raperda Penyelenggaraan Pendidikan, dan Raperda Tentang Tata Cara Perizinan Reklame.

Walikota Herman HN dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para anggota dewan dengan telah disahkannya tiga Raperda menjadi Perda itu.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota dewan meskipun pembahasannya cukup panjang namun Raperda ini bisa kita sepakati,” katanya.

Herman HN meminta kepada seluruh OPD untuk melaksanakan masukan dan rekomendasi dari Badan Anggaran DPRD.

“Seluruh program dan kegiatan yang telah dianggarkan sesuai dengan prioritas yang kita tetapkan. Untuk itu masukan, saran dan rekomendasi yang disampaikan oleh Badan Anggaran terkait program dan kegiatan akan menjadi perhatian dan acuan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkot,” kata Herman HN.

Herman berharap kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemkot Bandarlampung terutama yang akan melaksanakan program dan kegiatan untuk mengutamakan prinsip efisiensi dan efektifitas.

“Diharapkan kepada seluruh OPD dapat mengutamakan prinsip efisiensi dan efektif dengan selalu berpedoman pada ketentuan pengelolaan keuangan yang berlaku serta mempertimbangkan waktu yang tersisa sampai 31 Desember 2019,” harapnya.

Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Wiyadi diakhiri dengan saling mengungkapkan curahan hati (curhat) terutama bagi anggota dewan yang tidak terpilih kembali pada pileg 2019 – 2024.

Dandy Ibrahim

Loading...