Beranda News Pusiban DPRD Lampung Kembali Bahas Raperda Pembentukan Susunan OPD

DPRD Lampung Kembali Bahas Raperda Pembentukan Susunan OPD

202
BERBAGI
Ade Utami Ibnu dari Fraksi PKS usai menyampaikan pandangan FPKS DPRD Lampung tentang Raperda Pembentukan Susunan OPD.

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Arinal Djunaidi diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung dalam rangka lanjutan Pembicaraan Tingkat I penyampaian Raperda Provinsi Lampung tentang Susunan Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Lampung, di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Senin (5/8/2019).

Agenda sidang hari ini adalah lanjutan Pembahasan Raperda Provinsi Lampung tentang Pembentukan Susunan Organisasi dan Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung. Kali ini Sidang Paripurna mendengarkan pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Lampung tentang Raperda Provinsi Lampung tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu lalu (31/7/2019), Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi telah mengajukan rancangan perubahan atas pembentukan dan susunan perangkat daerah. Perubahan ini untuk menyesuaikan dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta menyesuaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung Tahun 2019-2024.

Sebanyak 9 Fraksi DPRD Provinsi Lampung melakukan penyampaian pandangan umumnya. Antara lain Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyambut baik adanya Raperda tersebut yang menunjukkan prioritas dan kesungguhan Pemprov Lampung dalam melaksanakan tugas pengabdian terhadap masyarakat.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyambut baik dengan harapan Raperda ini sebagai upaya Pemprov Lampung melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memudahkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Fraksi PKS, ini juga untuk memudahkan pecapaian visi Rakyat Lampung Berjaya terutama dalam mewujudkan misi kedua yakni Good Governance untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Atas pemandangan para Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Lampung tersebut, paripurna akan dilanjutkan kembali dengan agenda penyampaian jawaban Gubernur Lampung atas pemandangan Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Lampung mengenai penyampaian Raperda Provinsi Lampung tentang Pembentukan Susunan Organisasi dan Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung yang dijadwalkan pada Selasa (6/8/2019) esok.

Loading...