Beranda Politik DPRD Lampung Utara akan Lakukan Reses Pekan Depan

DPRD Lampung Utara akan Lakukan Reses Pekan Depan

528
BERBAGI
Herwan Mega

Feaby Handana |Teraslampung.com

Kotabumi–Dalam rangka menyerap aspirasi warga, DPRD Lampung Utara akan melakukan reses pada Senin pekan depan. Reses ‎ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari.

“‎Masa reses dimulai dari Senin hingga Selasa pekan depan,” terang Herwan Mega, anggota DPRD Lampung Utara, Kamis (5/3/2020).

Herwan menjelaskan, masa reses ini ‎ditujukan untuk menyerap seluruh aspirasi warga di setiap daerah pemilihannya masing – masing. Setiap anggota legislatif akan melakukan pertemuan sebanyak empat kali dalam masa reses.

“Ada empat kali pertemuan dalam reses itu. Lokasinya berada di daerah pemilihan masing – masing,” katanya.

Menurut politisi dari Partai Demokrat tersebut, reses yang mereka lakukan i‎ni merupakan reses pertama di tahun 2020. Setiap tahunnya terdapat tiga kali jadwal reses.

“Ini masa reses yang pertama. Yang kedua dan ketiga dilakukan sesuai jadwal di masa mendatang,” papar dia.

Adapun aspirasi yang paling mendominasi dalam setiap reses ialah aspirasi seputar sarana dan prasarana infrastruktur. Mereka kebanyakan menginginkan adanya perbaikan atau peningkatan infrastruktur di wilayah mereka.

“Tapi, ada juga yang mengaspirasikan seputar program – program kesejahteraan seperti PKH dan sejenisnya,” jelasnya.

‎‎Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR.

Loading...