DPRD Lampung Utara Sahkan Tiga Raperda

  • Bagikan
Ketua DPRD Rahmat Hartono didampingi Wakil Bupati Sri Widodo menandatangani pengesahan tiga Raperda menjadi Perda tahun 2016, di Kantor DPRD Lampung Utara, Senin (19/12/2016).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Menjelang akhir tahun 2016, DPRD Lampung Utara kembali mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah, Senin (19/12). Pengesahan ketiga Perda ini dilakukan dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Rahmat Hartono‎.
Ketiga Perda itu yakni Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Kotabumi Utara, Abung Selatan, Kotabumi, Bukit Kemuning, Sungkai Jaya, Kotabumi Selatan, Abung Barat Tahun 2016-2036. Kemudian Perda tentang Badan Pemusyawaratan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa. Selanjutnya, Perda tentang Perangkat Desa.

Wakil Bupati Sri Widodo mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pembahasan ketiga Perda tersebut khususnya kalangan legislatif. Tanpa kerja keras anggota DPRD untuk meneliti, mengkajinya dan menyediakan waktu serta energi dalam pembahasan Perda itu niscaya Perda itu tak akan dapat segera disahkan. Ketiga Raperda yang telah disahkan menjadi Perda ini akan dijadikan Pemkab sebagai landasan hukum untuk melaksanakan program atau kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada berikan kepada semua pihak khususnya kalangan legislatif yang telah membahas dan mengesahkan Raperda – raperda itu menjadi Perda,” tuturnya.

  • Bagikan