Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara DPRD Lampura akan Panggil Pimpinan RSU Ryacudu Kotabumi

DPRD Lampura akan Panggil Pimpinan RSU Ryacudu Kotabumi

344
BERBAGI
Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara, Herwan Mega
Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara, Herwan Mega

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–DPRD Lampung Utara berencana memanggil seluruh pihak yang terkait dengan kisruh manajemen Rumah Sakit Umum Ryacudu (RSUR), Kotabumi. Pemanggilan ini untuk mencari solusi atas pelbagai persoalan yang disuarakan oleh para karyawan RSUR dalam aksi unjuk rasa, Kamis pagi (3/1/2019).

“Akan ada pertemuan dengan seluruh pihak yang berkompeten terkait kisruh manajemen RSUR pada Senin depan,” tutur Wakil Ketua II DPRD Lampura, Herwan Mega usai rapat bersama perwakilan unjuk rasa dari RSUR di gedung DPRD Lampura, Kamis (3/1/2019).

Pelbagai pihak itu di antaranya Sekretaris Kabupaten, pimpinan RSUR, pihak Dinas Kesehatan, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), serta pihak konsultan.

“Mereka adalah pihak yang paling kompeten dalam permasalahan ini,” katanya.

Herwan mengatakan, ‎kisruh di RSUR ini berawal dari ketidakpuasan para karyawan RSUR dalam sejumlah hal. Konflik antara pimpinan RSUR dengan ara karyawannya kian meruncing saat 17 petinggi RSUR dibebastugaskan dari jabatan usai berunjuk rasa.

“Intinya, kami ingin menyikapi aspirasi para karyawan RSUR yang disampaikan hari ini,” jelas dia.

‎Di sisi lain, perwakilan unjuk rasa, Tabrani berharap pertemuan yang dilakukan oleh wakil rakyat di DPRD akan mampu menghasilkan solusi yang terbaik bagi mereka dan manajemen RSUR.

‎”Kami sangat berharap pertemuan mendatang akan menghasilkan solusi yang terbaik terkait persoalan ini,” tuturnya.

Loading...