DPRD Lampura Akhirnya Sepakati Komposisi AKD Baru

‎Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Lampung Utara, Syahrullah membacakan pengumuman komposisi Alat Kelengkapan DPRD Lampung Utara yang baru, Selasa (22/11/2022).
‎Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Lampung Utara, Syahrullah membacakan pengumuman komposisi Alat Kelengkapan DPRD Lampung Utara yang baru, Selasa (22/11/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah sempat mengalami pergolakan, DPRD Lampung Utara akhirnya menyepakati komposisi Alat Kelengkapan DPRD terbaru di ruang sidang paripurna, Selasa (22/11/2022).

Sebelumnya, terdapat tiga fraksi di DPRD Lampung Utara yang menolak perubahan komposisi AKD terbaru. Ketiga fraksi itu masing – masing adalah Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai PAN, dan Fraksi PKB. Mereka beralasan bahwa rapat paripurna perubahan komposisi yang telah dilakukan tidak sesuai aturan karena tidak kuorum atau tidak memenuhi batas minimal anggota yang wajib hadir.

“Komposisi Alat Kelengkapan DPRD yang diumumkan hari ini sudah final,” kata Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori usai sidang paripurna.

Kompos‎isi AKD yang diumumkan itu sendiri merupakan hasil keputusan paripurna yang dilaksanakan pada tanggal 14 November lalu. Dalam komposisi AKD terbaru itu, hanya satu posisi saja yang tidak berganti pemiliknya, yakni Ketua Komisi III (Joni Bedyal)

Di tempat sama, Ketua Fraksi PKS di DPRD Lampung Utara‎, M.Nuzul Setiawan mengatakan, komposisi terbaru yang telah diumumkan tersebut merupakan putusan yang telah disepakati sepekan sebelumnya. Perubahan komposisi ini telah sesuai dengan Peraturan Tata Tertib DPRD Lampung Utara yang ada.

“Perubahan komposisi AKD terbaru ini telah sesuai dengan aturan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung Utara, Herwan Mega turut membenarkan bahwa komposisi AKD terbaru itu telah sah. Sebab, komposisi itu mengacu pada hasil paripurna sebelumnya.

“Ya, sudah sah komposisi baru yang diumumkan tadi,” kata dia.

Berikut komposisi AKD terbaru :
1. Ketua Badan‎ Pembentukan Peraturan Daerah : Ria Kori
2. Ketua Badan Kehormatan : Herwan Mega
3. Ketua Komisi I : Neki Gunawan
4. Ketua Komisi II : Jupi Sunandar
5. Ketua Komisi III : Joni Bedyal
6. Ketua Komisi IV : Sandy Juw‎ita