DPRD Lampura Gelar Sidang Paripurna Peringatan HUT ke-76 RI

  • Bagikan
‎Ketua DPRD Lampung Utara, Romli berpose bersama dengan unsur Forkopimda usai sidang paripurna, Senin (16/8/2021).
‎Ketua DPRD Lampung Utara, Romli berpose bersama dengan unsur Forkopimda usai sidang paripurna, Senin (16/8/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Seperti tahun – tahun sebelumnya, DPRD Lampung Utara menggelar sidang paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan di gedung legislatif, Senin (16/8/2021).

‎Pantauan di lokasi, Bupati Budi Utomo sama sekali tidak terlihat keberadaannya. Ia diketahui mendelegasikan kehadirannya pada Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok. Seluruh unsur Forkopimda terlihat memenuhi kursi yang telah disediakan.

“‎Tanggal 17 Agustus 1945 adalah hari yang paling bersejarah bagi bangsa kita karena hari itu menjadi puncak perjuangan dari para pahlawan,” papar Ketua DPRD, Romli dalam sidang paripurna.

Hari kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pejuang tidak dicapai dalam satu hari melainkan membutuhkan waktu yang sangat panjang. Dalam prosesnya, para pejuang rela mengorbankan apa yang mereka punya. Tak hanya harta, tapi juga nyawa mereka pun telah mereka korbankan untuk kemerdekaan Indonesia.

“Semua itu agar bangsa Indonesia dapat berdiri di atas kaki sendiri sehingga dapat menyejahterakan rakyatnya di masa mendatang,” kata dia.

Menurut Romli, ‎meski era perjuangan telah lama berlalu, namun sejatinya perjuangan untuk memajukan bangsa Indonesia masih terus berlangsung. Perjuangan ini memerlukan kerja keras dan semangat kebersamaan ‎yang sama seperti era perjuangan.

‎”Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kerja keras dan semangat kebersamaan harus tetap terjaga supaya kita semua mampu melewati pandemi ini,” harapnya.

  • Bagikan