Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara DPRD Lampura Sidang Paripurna HUT ke-71 Lampura dan Buka Puasa Bersama

DPRD Lampura Sidang Paripurna HUT ke-71 Lampura dan Buka Puasa Bersama

239
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyaksikan prosesi pemotongan tumpeng peringatan HUT ke-71 Lampung Utara yang dilakukan oleh Ketua DPRD, Rachmat Hartono

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–DPRD Lampung Utara menggelar sidang paripurna dengan agenda peringatan HUT ke-71 Lampung Utara di Gedung DPRD, Kamis (14/6/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Kegiatan yang dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng dan buka bersama berakhir hingga pukul 19.00 WIB.

Pantauan di lokasi, paripurna tahunan yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Rachmat Hartono dan dihadiri tak kurang dari 35 anggota DPRD tersebut, dihadiri juga oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati Sri Widodo dan seluruh pejabat Pemkab. Sayangnya, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo kembali tak dapat hadir. Beliau mendelegasikan Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Choriyah Pandarita dalam paripurna itu.

‎Dalam paripurna istimewa itu, Rachmat Hartono membacakan sejarah berdirinya Kabupaten Lampung Utara. Lampung Utara dilahirkan berkat perjuangan panjang yang kemudian ditetapkan dalam Undang – Undang Darurat nomor 4 tahun 1956 tentang pembentukan Kodya II di Provinsi Lampung.
Meski umurnya telah cukup dewasa, namun Lampung Utara dinilainya masih perlu melakukan berbagai penyempurnaan dalam bidang pembangunan. Tujuannya, supaya Lampung Utara dapat mengejar ketertinggalan dan lebih mampu bersaing dengan daerah lain di masa mendatang.

“DPRD siap bersama – sama dengan Pemkab menyempurnakan segala kekurangan tersebut sehingga manfaat pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Di tempat sama, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara sebagai salah satu dari tiga kabupaten tertua di Lampung, Lampung Utara yang memiliki sejarah yang panjang‎ lahir berkat kerja keras para pahlawanlah. Tanpa kerja keras mereka, niscaya tak pernah ada Lampung Utara. Perjuangan para pendiri Lampung Utara itu kemudian diteruskan silih berganti oleh para pemimpin sebelum dirinya melalui berbagai pembangunan.

“Mari jadikan peringatan hari lahirnya Lampung Utara sebagai momentum untuk lebih berkarya, dan bahu – membahu dalam membangun Lampung Utara sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas kita masing – masing,” pinta dia.

Di lain sisi, Choiriyah Pandarita menyatakan peringatan HUT Lampung Utara ini dapat menjadi salah satu media untuk mempererat hubungan pemerintah dengan masyarakatnya. Karena, dengan peringatan ini, masyarakat tak akan pernah lupa dengan jasa para pendiri yang telah mengantarkan Lampung Utara hingga seperti saat ini.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan berbagai pembenahan di seluruh wilayahnya termasuk Lampung Utara melalu berbagai program penanggulangan kemiskinan. Di antaranya, program gerbang saburai, program bedah rumah bagi 513 unit rumah, dan program keagamaan, yakni pemberian bantuan untuk marbot, Imam masjid.

“Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Utara. Semoga, sinergitas ini tetap terjaga agar Lampung Utara dan Provinsi Lampung dapat lebih maju dan berkembang,” katanya.

Loading...