Beranda Politik DPW PAN Lampung kan Gelar Diskusi Kekerasan Seksual Anak dan...

DPW PAN Lampung kan Gelar Diskusi Kekerasan Seksual Anak dan Perempuan

40
BERBAGI
Bidang Pemberdayaan Perempuan DPW PAN Lampung saat Konpres di Kantor DPW PAN Lampung, Jumat (20/5).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Sebagai bentuk kepedulian terhadap  maraknya kasus kekerasan seksual anak dan perempuan, Bidang Pemberdayaan Perempuan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN)  Lampung akan menggelar  diskusi tentang kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan di Hotel The 7, Bandarlampung, Selasa ( 24/5) mendatang.

Ketua pelaksana yang juga Ketua Pemberdayaan Perempuan DPW PAN Lampung Nurhafifah, mengatakan, pelaksanaan acara tersebut merupakan bentuk  kepedulian PAN dalam rangka turut serta meminimalisasi angka kekerasan terhadap anak dan perempuan.

” Acara ini merupakan bentuk kepedulian PAN tentang kekerasan seksual pada anak dan perempuan yang akhir-akhir ini semakin meresahkan,” katanya di sekertariat PAN Lampung, Jum’at (20/5) sore.

Panitia akan mengundang elemen masyarakat karena kegiatan ini sangat membutuhkan pemahaman orang tua.” Semoga acara ini juga bisa dihadiri Istri Gubernur Lampung Aprilani Yustin Ficardo  dan Ormas yang bergerak dibidang keperempuanan . Acara ini sangat penting untuk pendidikan kepada anak-anak dan  orang tua juga harus menjelaskan,” jelasnya.

Dengan acara ini , lanjut anggota DPRD Lampung Selatan ini , kedepannya PAN akan mengerahkan kadernya di Propinsi Lampung untuk terlibat aktif memberantas kekerasan seksual dikalangan anak – anak dan perempuan .” Setelah pelaksanaan diskusi ini PAN akan membuat posko-posko di seluruh kabupaten/kota di Lampung untuk menerima pengaduan  dari masyarakat,” ujarnya kemudian. (Lina)