Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Drum Band SDN 3 Way Urang Kalianda Juara Umum Tingkat Provinsi

Drum Band SDN 3 Way Urang Kalianda Juara Umum Tingkat Provinsi

603
BERBAGI
Tim drumb band SDN 3 Way Uran, Kalianda
Tim drumb band SDN 3 Way Uran, Kalianda

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN – Grup Drumband “Gita Bahana Mahawira” SDN 3 Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan berhasil menjadi  juara umum pada Lomba Drum Band Tingkat Provinsi Lampung tahun 2015 dalam rangka Dies Natalis ke-50 Universitas Lampung (Unila), Sabtu lalu (19/9). Kejuaraan drumband Dies Natalis ke-50 UNILA 2015 itu, diikuti 13 grup drum band sekolah dasar se- Provinsi Lampung yang digelar di Unila.

Ditetapkannya grup drumband SDN 3 Way Urang, Kalianda sebagai juara umum, itu atas keberhasilan mereka meraih juara I untuk kategori concert, juara I kategori perkusi, juara I kategori auxilary/flag, juara I kategori general effect, juara I kategori paramanandi, dan juara II kategori gitapati.

Kepala SDN 3 Way Urang Kalianda Amperawati, S. Pd mengatakan, keberhasilan yang diraih oleh grup drumband sekolah yang pimpinannya ini, itu tidak terlepas dari kerja keras para anggota drumband, pelatih dan pembina, serta peran orang tua murid SDN 3 Way Urang Kalianda yang anak-anaknya ikut tergabung dalam grup drumband Gita Bahana Mahawira.

“Kami pihak sekolah cukup bangga dengan anak-anak didik kami yang mampu menaklukkan puluham grup drumband sekolah dasar se-Provinsi Lampung. Terus terang keberhasilan ini jauh dari prediksi kami. Sebab pada saat mengikuti lomba ditingkat kabupaten, grup drumband kami ini hanya bisa meraih juara II. Tapi ini menunjukkan satu bukti bahwa grup drumband SDN 3 Way Urang Kalianda mampu menjadi yang terbaik bukan hanya ditingkat kabupaten saja, tetapi juga ditingkat provinsi, dan mudah-mudahan bisa sampai ke tingkat nasional,” ujar Amperawati, kepada Teraslampung.com, di ruangkerjanya, Senin (21/9).

Sementara itu, pelatih grup drumband Gita Bahana Mahawira SDN 3 Way Urang Kalianda Yulius Syahabri menuturkan, ia bersama pelatih lainnya yakni Gibran Ha’anusa merasa bangga atas diraihnya juara umum oleh anak-anak didik mereka. Menurut Yulius, untuk mengikuti lomba drumband di tingkat Provinsi Lampung ini, pihaknya melatih grup drumband SDN 3 Way Urang Kalianda selama satu bulan dengan delapan kali pertemuan.

“Alhamdulillah berkat kerjakeras dan keseriusan berlatih, grup drumband yang kami bina mampu menjadi juara umum mengalahkan 12 grup drumband sekolah dasar se-Provinsi Lampung pada lomba drumband Dies Natalis ke-50 UNILA di Bandar Lampung,” katanya.

Menurut Yulius, keberhasilan grup band sekolahnya ini  merupakan sejarah baru. “Kami sebenarnya juara II  lomba drumband di tingkat Kabupaten Lampung Selatan, belum lama ini. Grup drum band kami berani untuk ikut serta dalam lomba drumband di tingkat Provinsi Lampung dan ternyata bisa meraih juara umum. Artinya, grup drumband SDN 3 Way Urang Kalinda tidak hanya jago kandang,” kata Yulius.