Dua Atap Ruang Kelas SMPN 2 Gadingrejo Ambruk

  • Bagikan
Bangunan ruang kelas SMPN 2 Gadingrejo ambruk pada Sabtu pagi (27/9). Foto: Teraslampung.com/Andoyo





PRINGSEWU, Teraslampung.com– Dua atap ruang kelas SMPN 2 Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, ambruk, Sabtu (27/9) sekira pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Karman, salah satu warga yang tinggal dekat sekolah tersebut, mengatakan dua ruangan kelas yang roboh merupkan bangunan yang dibuat pada 1997. Sebelum roboh, kondisi bangunan sudah memprihatinkan.

Menurut Karman, sudah lama para wali murid maupun guru di SMPN 2 Gadingrejo khawatir bangunan itu sewaktu-waktu atapnya bisa ambruk.

“Atapnya sudah melengkung. Yang mengherankan, kondisi bangunan seperti itu tidak segera diperbaiki. Untung saja ketika gedung tersebut roboh saat anak-anak sekolah masih istirahat, sehingga tidak ada korban jiwa,” kata Karman.

Pihak Kepolisian Sektor Gadingrejo langsung ke lokasi dan melakukan identifikasi. Polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan pihak sekolah.

Hingga Sabtu sore (27/9) belum ada penjelasan dari pihak Diknas Pringsewu. Kabid Dikdasmen inas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, Supriyanto,  saat dhubungi teraslampung,com  melalui telepon selulernya belum merespons. (Andoyo)

  • Bagikan