Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Dua Bagian di Sekretariat Kabupaten Lampung Utara akan Dihapus

Dua Bagian di Sekretariat Kabupaten Lampung Utara akan Dihapus

721
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby Handana |Teraslampung.com

Kotabumi–Dua bagian di Sekretariat Kabupaten Lampung Utara dipastikan akan dihapuskan dari nomenklatur. Penghapusan ini mulai berlaku sejak awal tahun 2020 mendatang.

“Bagian Humas dan Bagian Perlengkapan akan dihilangkan dari nomenklatur Sekretariat Pemkab pada awal tahun depan,” terang Kepala Bagian Organisasi, Apriansen Prawayka melalui Kasubag Kelembagaan dan Analisis Jabatan, Soukat, Senin (16/12/2019).

Peerubahan nomenklatur/tata nama ‎ini untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2019 Tentang Pedoman Nomenklatur Sekretariat Pemerintah Provinsi atau Sekretariat Pemkab. Permendagri ini juga diperkuat dengan peraturan bupati yang saat ini sedang dalam proses penyempurnaan.

“Peraturan bupati terkait perubahan nomenklatur ini sedang direvisi,” jelasnya.

Kedua bagian yang dihapus tersebut ‎akan digantikan oleh bagian – bagian baru, yakni Bagian Kerja sama dan Bagian Perencanaan dan Keuangan. Bagian perlengkapan dilebur menjadi Sub Bagian di Bagian Umum.

“‎Bagian Kerja sama memiliki tugas untuk menyusun seluruh kerja sama yang akan dilakukan oleh setiap instansi,” papar dia.

Secara umum perubahan nomenklatur ini tidak memengaruhi jumlah bagian yang ada di sekretariat. Total bagian di Sekretariat tetap berjumlah 11 bagian. Ke-11 bagian itu di antaranya, yakni Bagian Organisasi, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Hukum, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Perekonomian

“Secara umum, jumlahnya tetap sama. Bagi kedua bagian baru itu akan dilakukan pelantikan bagi pejabat yang memimpinnya,” katanya.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaPenambangan Pasir GAK, DPRD Lampung Segera Keluarkan Rekomendasi Pencabutan Izin PT LIP
Artikel berikutnyaKerja Sama dengan Pustekom Kemendikbud, Gubernur Arinal Luncurkan Aplikasi Smart School
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya