Beranda Hukum Kriminal Dua Begal Bersenpi Asal Lamtim Ini Enam Kali Curi Sepeda Motor di...

Dua Begal Bersenpi Asal Lamtim Ini Enam Kali Curi Sepeda Motor di Bandarlampung

1500
BERBAGI
Kapolsekta Telukbetung Utara, Kompol Sugiyanto menunjukkan barang bukti senpi rakitan, kunci letter T dan sepeda motor Honda CBR hasil sitaan dari kedua tersangka begal asal Lampung Timur.

TERASLAMPUNG.COM — Kapolsekta Telukbetung Utara, Kompol Sugiyanto, menuturkan berdasarkan catatan kepolisian, tersangka Tamrin dan Fahmi sudah enam kali melakukan pencurian sepeda motor di beberapa TKP di Bandarlampung. Sebelum melakukan aksi pencurian, kedua tersangka berangkat dari Desa Bungkuk, Lampung Timur menuju Bandarlampung.

“Dari enam TKP pencurian itu, dua diantaranya di wilayah Telukbetung Utara,”ujar Sugiyanto, Jumat (12/8/2016).

Sementara untuk empat TKP lainnya, kata Sugiyanto, berada di wilayah Tanjungkarang Barat dan Tanjungkarang Timur. Selain itu juga, ada tiga laporan terkait pencurian yang diduga dilakukan kedua tersangka di Polresta Bandarlampung.

BACA: Sebelum Ditangkap, Dua Begal Bersenjata Asal Lampung Timur Berkelahi dengan Polisi

“Tamrin dan Fahmi pernah melakukan percobaan pencurian di wilayah Sukarame. Setiap beraksi, kedua tersangka selalu menggunakan senjata api,”ungkapnya.

Sugiyanto mengutarakan, sebelum tertangkap, kedua tersangka usai beraksi melakukan pencurian sepeda motor. Keduanya mengendarai sepeda motor Honda CBR tanpa plat nomor kendaraan, motor yang dibawa tersebut merupakan hasil curian.

Sampainya di Jalan WR Supratman tepatnya depan Bioli, petugas menggelar razia kendaraan. Melihat ada razia, kedua tersangka memutar balik arah kendaraannya. Dua petugas yang berpakaian preman, memberhentikan kedua tersangka.

“Saat dihentikan, Tamrin melawan dan terjadi perkelahian dengan anggota tersebut. Petugas akhirnya membekuk Tamrin dan menyita satu pucuk senjata api rakitan bersama lima butir amunisi,”terangnya.

Barang bukti lainnya yang disita, kata Sugiyanto, dua buah kunci leter T dan enam buah anak kuncinya. Satu unit sepeda motor Honda CBR hasil curian yang dikendarai oleh tersangka dan dua buah kunci sepeda motor.

Zainal Asikin

Loading...