Dua Begal Sepeda Motor di Lampung Utara Ditembak Polisi

Kedua pelaku begal sepeda motor yang diamankan Tim Satgas Anti Begal Polres Lampura
Kedua pelaku begal sepeda motor yang diamankan Tim Satgas Anti Begal Polres Lampura
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–‎ Satgas Anti Begal Polres Lampung Utara menembak dua begal dengan timah panas. Menurut polisi, SR (24) dan RD, dua begal sepeda motor, dilumpuhkan dengan tembakan timah panas karena melawan saat akan ditangkap.

‎”‎SR dan RD terpaksa kami lumpuhkan karena berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap,” terang Kasat Reskrim, AKP Eko Rendi, Kamis (12/5/2022).

Eko Rendi mengatakan, keduanya diduga telah membegal sepeda motor milik korban Novia Anggraini. Selain membawa kabur sepeda motor, para pelaku juga merampas dua ponsel millik warga Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara tersebut.

Peristiwa pembegalan itu sendiri terjadi saat korban dan adiknya melintas di Dusun Karangsari Desa Wonomarto, Kotabumi Utara pada Senin (25/5/2022) sekitar pukul 19.30 WIB. Kala itu mereka berdua hendak berkunjung ke rumah nenek mereka.

Saat dalam perjalanan, keduanya terpaksa berteduh di balai desa karena kondisi saat itu turun hujan. Ketika asyik berteduh, kedua pelaku melintas di depan mereka. Melihat hal tersebut, keduanya langsung memutarbalikan arah sepeda motor mereka.

“Mereka juga berteduh di sana, dan pura – pura bertanya arah menuju suatu desa,” jelasnya.

Saat kedua korban lengah, para pelaku langsung menodongkan senjata tajam. Di bawah ancaman senjata tajam, para korban pun tak memiliki pilihan lain selain menyerahkan sepeda motor berikut ponsel mereka. Setelah berhasil, para pelaku langsung tancap gas meninggalkan keduanya.

‎”Mereka berdua ini adalah penjahat kambuhan karena sempat tersangkut perkara pencurian dan narkoba,” kata dia.