Dua Cawabup Diserahkan, Ardian Saputra Selangkah Lagi Jadi Wabup Lampung Utara

‎Ketua Presidium Koalisi Partai pendukung Bupati Budi Utomo, Farouk Danial menyerahkan rekomendasi dua nama calon wakil bupati pada Asisten I Pemkab Lampung Utara di rumah jabatan bupati, Senin (14/3/2022).
‎Ketua Presidium Koalisi Partai pendukung Bupati Budi Utomo, Farouk Danial menyerahkan rekomendasi dua nama calon wakil bupati pada Asisten I Pemkab Lampung Utara di rumah jabatan bupati, Senin (14/3/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Koalisi partai pengusung Bupati Budi Utomo menyerahkan dua nama calon Wakil Bupati ‎Lampung Utara pada Bupati Budi Utomo, Senin (14/3/2022). Dengan demikian, ‎posisi Wakil Bupati Lampung Utara dipastikan akan segera terisi setelah lebih dari dua tahun kosong.

“Alhamdulillah, hari ini kami‎ menyerahkan rekomendasi dua nama calon wakil bupati dari partai koalisi kepada bupati,” kata Ketua Presidium Koalisi Partai pendukung Bupati Budi Utomo, Farouk Danial usai menyerahkan rekomendasi tersebut di rumah jabatan bupati, Senin (14/3/2022).

Farouk mengatakan, penyampaian dua nama ini merupakan persyaratan yang harus dipenuhi dalam pengisian kekosongan posisi wakil bupati. Persyaratan itu diatur dalam Peraturan Tata Tertib DPRD Lampung Utara Nomor 02 Tahun 2021 tentang Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara sisa masa jabatan 2019 – 2024.

“Persetujuan mengenai dua nama ini nantinya akan diserahkan ke lembaga legislatif melalui bupati,” jelasnya.

Menurut Farouk, dengan penyerahan rekomendasi tersebut maka ‎persoalan mengenai calon wakil bupati telah beralih ke bupati. Cepat atau lambannya proses itu sendiri tergantung dari bupati.

“Kalau sudah diserahkan ke DPRD maka bola itu akan berpindah ke DPRD. Kita tunggu saja,” papar dia.

Adapun dua nama yang disepakati oleh mereka adalah Ardian Saputra dan William Mamora. Meski keduanya merupakan kader Partai Nasdem dan Partai Gerindra, namun kedua partai lainnya sama – sama mendukung keputusan tersebut. Semua itu dikarenakan seluruh partai yang‎ tergabung dalam koalisi memiliki komitmen yang sama untuk membangun Lampung Utara.

“Semoga dengan pengisian posisi ini maka Lampung Utara ‎akan semakin berkembang dan maju,” harapnya.

Di tempat sama, Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Mankodri yang menerima rekomendasi tersebut karena Bupati Budi Utomo berhalangan hadir mengatakan, dua nama yang telah disampaikan tersebut akan segera mereka sampaikan ke DPRD Lampung Utara. Tujuannya supaya proses selanjutnya dapat segera dilaksanakan.

“Nantinya, pak bupati yang menyampaikan dua nama calon wakil bupati ke DPRD Lampung Utara,” kata dia.