Beranda News Covid-19 Dua Dokter di Lampung Positif Covid-19

Dua Dokter di Lampung Positif Covid-19

630
BERBAGI
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Juru Bicara  Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, membenarkan bahwa dua dokter di Kota Bandarlampung positif Covid-19.

“Iya benar, ada dua dokter spesialis kebidanan dan kandungan di Kota Bandarlampung yang dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung itu, Kamis (13/8/2020).

Dua dokter tersebut berinisial FOS dan MS.

Menurut Reihana, dua dokter tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan untuk menghadiri sebuah acara.

“Tapi keduanya sehat.Saat ini melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Terkait dua dokter yang positif Covid-19, kata Reihana, pihaknya sudah melakukan penelusuran atau tracing terhadap 150 orang.

“Dari hasil tracing yang dilakukan oleh tim baru satu orang yang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19, yaitu pengasuh anak salah seorang dokter kandungan tersebut. Namun anak yang diasuh sudah dipastikan negatif,” kata Reihana.

Data di Satgas Penanganan Covid-19 di Lampung menunjukkan pada hari ini ada penambahan 7 pasien baru  Covid-19. Dengan begitu, total pasien Covid-19 di Lampung di Lampung ada 327 orang. Sebanyak 13 di antaranya meninggal dunia.