Beranda Virus Corona Dua Hari Pasien Baru Covid-19 di Lampung tidak Bertambah, Pasien Sembuh Tambah...

Dua Hari Pasien Baru Covid-19 di Lampung tidak Bertambah, Pasien Sembuh Tambah Satu

247
BERBAGI
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung merilis kabar baik tidak adanya penambahan kasus positif Covid-19 sejak dua hari terakhir. Dengan begitu, jumlah pasien Covid-19 masih sama dengan dua hari lalu yaitu 193 orang.

Kabar baik lainnya: pasien sembuh bertambah satu orang sehingga jumlah pasien Covid-19 di Lampung yang sembuh kini menjadi 154 orang. Pasien yang masih dirawat atau melakukan isolasi mandiri kini tinggal 27 orang dan yang meninggal dunia 12 orang.

“Pasien yang sembuh adalah satu orang dari Lampung Barat, yaitu pasien nomor 180, seorang laki-laki dari Lampung Barat,” kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung,Reihana, Sabtu (4/7/2020).

Jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) di Lampung saat ini ada 178 orang. Perinciannya: 142 dinyatakan negatif atau sembuh, 6 pasien masih dirawat, dan 30 pasien meninggal.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) ada 3.655 orang. Perinciannya: 3.543 sudah selesai dipantau, 103 masih dipantau, dan 9 orang meninggal.

Reihana mengungkapkan Pemprov Lampung saat ini sedang melakukan prakondisi untuk memasuki kenormalam baru (new normal).

“Kami mengimbau warga Lampung tetap mengikuti protokol kesehatan jika berada di luar rumah. Mengenakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan tidak mendekati kerumunan,” kata Reihana.

Loading...