Dua Harimau Sumatera Kembali Dilepasliarkan di Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

  • Bagikan
Harimau Sumatera di pusat rehabilitasi TNWC (Foto: dok Oyos Saroso HN)
Harimau Sumatera di pusat rehabilitasi TNWC (Foto: dok Oyos Saroso HN)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung--Siang ini (3/3),  sekitar pukul 12.00 WIB, Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) kembali melepaskan dua harimau Sumatera kawasan konservasi harimau Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), tepatnya di daerah Bengkunat Belimbing (Tambling).

Menurut KepalaTNWC  Perwakilan Lampung, Feishol Djausal, dua harimau Sumatera bernama Panti dan Petir itu dilepas setelah selama dua tahun dirawat di pusat rehabilitasi harimau Sumatera di kaki Pulau Sumatera itu.

“Pelepasliaran dilakukan setelah dua harimau tersebut dinyatakan sehat oleh dokter yang memeriksa kesehatannya. Menteri Kehutanan dan Menteri Kelautan turut menyaksikan acara pelepasliaran harimau ke habitatnya tersebut,” kata Feishol.

TNWC sudah dua kali melepasliarkan harimau Sumatera di kawasan Tampang Belimbing. Sebelumnya pada   27 Juli 2008 dan 22 Januari 2010 TNWC juga pernah melepasliasrkan harimau Sumatera.

Dua harimau yang dilepasliarkan pada 27 Juli 2008 bernama Bernama Agam dan Pangeran, yaitu dua harimau Sumatera jantan dari Aceh. Sedangkan dua harimau yang dilepasliaarkan pada 22 Januari 2010 adalah harimau jantan bernama Buyung (7 tahun) dan Panti (5 tahun). Keduanya berasal dari hutan Sumatera wilayah Jambi.

Baca Juga: Konservasi Harimau di Hutan TNBBS Membuat Warga Dusun Way Haru Susah Cari Makan 

Baca Juga: Konservasi Harimau Sumatera tak Semulus Jalan Tol

  • Bagikan