Dua Kali Masuk Bui, Residivis Narkoba Kembali Diciduk

  • Bagikan

Zainal Asikin/teraslampung.com

AKP Yustam Dwi Heno dan tersangka Yan Badri. (Foto: teraslampung.com)

BANDAR LAMPUNG – Tidak jera dua kali masuk jeruji besi, Syafriansyah alias Yan Badri (44) warga jalan Raden Fatah, Kaliawi, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung kembali diciduk Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, pada Senin (22/9), sekitar pukul 18.30 WIB.

Yan berikut dengan barang bukti berupa, satu paket kecil sabu-sabu yang dimasukkan ke dalam bungkus permen KISS.

Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung, AKP Yustam Dwi Heno mengatakan, penangkapan residivis itu setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat sekitar.

“Tersangka merupakan residivis kasus narkoba tahun 2008 dan menjalani hukuman 9 tahun penjara. Saat ini tersangka sedang menjalani hukuman (pembebasan bersyarat). Sebelumnya, pada tahun 2003 tersangka Yan pernah terjerat dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan menjalani hukuman 10 bulan penjara,”kata Yustam kepada wartawan, Selasa (23/9).

Yustam menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka mengaku bahwa narkoba yang dikonsumsinya tersebut diperoleh dari tersangka berinisial YNT seharga Rp300 ribu. Polisi kini masih memburu YNT.

“Tersangka Yan mengaku memeperoleh narkoba jenis sabu-sabu dari tersangka YNT. Meski statusnya sebagai napi PB, saat di dalam tahanan  tersangka Yan mengaku sering menggunakan sabu. Sabu diperoleh dari temannya saat besuk,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan di jerat Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

  • Bagikan