Dua Keluarga di Kotabumiudik Terpapar Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona - Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebanyak dua puluh kasus positif Covid-19 kembali ditemukan di Lampung Utara, Minggu (24/1/2021‎). Ke-20 warga yang berstatus positif itu tersebar di sejumlah kecamatan dan desa.

‎”Hari ini kembali ditemukan 20 kasus positif Covid-19,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (24/1/2021).

Kasus – kasus baru itu tersebar di sejumlah kelurahan dan desa. Rinciannya tiga orang di Kelurahan Kotaalam, empat orang di Kelurahan Kota‎bumiudik, dua orang di Kelurahan Kelapatujuh, satu orang di Kelurahan Tanjungaman, satu orang di Kelurahan Gapura.

“Selanjutnya, satu orang ‎di Kelurahan Sribasuki,” jelasnya.

Sementara untuk desa, Dian Mauli menguraikan, satu kasus di Desa Bindu, dua kasus di Desa Bandarsakti, satu kasus di Desa Wonomerto, satu kasus di Desa Margorejo, satu kasus di Desa Bumiraya, satu kasus di Desa Kembangtanjung. Lalu, satu orang perempuan di Desa Mulangmaya.

“Kebanyakan mereka tidak bergejala. Jumlahnya mencapai 13 dari 20 kasus itu,” tuturnya.

Dari ke-20 kasus itu, empat warga di antaranya ‎merupakan dua keluarga. Ke-2 keluarga itu sama – sama berasal dari Kelurahan Kotabumi Udik, tapi tidak di dalam satu RT.

“Sesuai data, ada empat warga yang memiliki dua alamat yang sama,” kata dia.

Sampai saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 Lampung Utara telah tembus di angka 800-an kasus, tepatnya 811 kasus. Dari 800-an kasus itu, 589 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 207 menjalani proses isolasi, dan 15 meninggal dunia.

  • Bagikan