Beranda Hukum Narkoba Dua Kurir Ditangkap, Polisi Sita 153 Butir ekstasi dan 74,83 Gram Sabu

Dua Kurir Ditangkap, Polisi Sita 153 Butir ekstasi dan 74,83 Gram Sabu

330
BERBAGI
Arta Nafia (25) dan IS (16) ditangkap polisi karena menjadi kurir narkoba.
Arta Nafia (25) dan IS (16) ditangkap polisi karena menjadi kurir narkoba.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Saat memburu tersangka AR, salah satu target operasi (TO) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), anggota Tim Khusus antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, justru memergoki dua tersangka kurir narkoba, Rabu malam, 11 April 2018 sedang berada di rumah AR di Jalan Budaya, Dusun Tegal Lega, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu 11 April 2018 lalu sekitar pukul 22.30 WIB.

Kedua tersangka kurir narkoba yang ditangkap tersebut adalah, Arta Nafia (25) dan IS (16). Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita 153 butir pil ekstasi dan 74,83 gram sabu-sabu dan barang bukti lainnya.

Waka Polresta Bandarlampung, AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, pengungkapan kasus 153 butir pil ekstasi dan 74,83 gram sabu-sabu tersebut, bermula dari pengejaran oleh Tim Tekab 308 terhadap salah satu TO pelaku curanmor berinisial AR dirumahnya di Jalan Budaya, Dusun Tegal Lega, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

“Saat dilakukan penggrebekan, ternyata tersangka AR sudah tidak ada di rumahnya. Petugas mendapati tersangka Arta dan IS sedang berada di rumah tersebut, meski tersangka AR melarikan diri petugas tetap melakukan penggeledahan di rumahnya,”ungkapnya, Senin 16 April 2018.

Dari hasil penggeledahan tersebut, kata mantan Kapolres Lampung Timur ini, petugas menemukan satu palstik klip besar berisikan 101 butir pil ekstasi dan satu plastik klip kecil berisi 52 butir pil ekstasi. Tidak hanya itu saja, ditemukan juga satu paket besar sabu-sabu seberat 74,83 gram dan dua buah timbangan digital serta barang bukti lainnya.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas membawa tersangak Arta dan IS bersama barang bukti sabu-sabu dan ekstasi tersebut ke Mapolresta Bandarlampung untuk ditindaklanjuti ke Satuan Reserse Narkoba,”terangnya.

Menurutnya, tersangka Arta dan IS yang ditangkap petugas saat berada di rumah TO pelaku curanmordi daerah Tanjung Bintang tersebut, keduanya disinyalir sebagai jaringan pengedar narkoba di wilayah Kota Bandarlampung.

Loading...