Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Dua Mobil dan Satu Motor Tertimpa Pohon Sengon di Jl. P. Emir...

Dua Mobil dan Satu Motor Tertimpa Pohon Sengon di Jl. P. Emir Noor Bandarlampung

386
BERBAGI
Petugas sedang membersihkan lokasi di sekitar pohon sengon yang roboh di Jl. Pangeran Emir Noor, Kekyrahan Sumur Putri, Bandarlampung, Kamis (20/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Akibat angin kencang, pohon sengon berdiameter 1 meter lebih tumbang menimpa dua mobil, satu motor, serta merobohkan satu tiang listrik di Jalan Pangeran Noor, Bandarlampung, Kamis pagi,  20 Februari 2020.

“Kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB. Pagi tadi kan angin cukup kencang,” ujar saksi mata Rahmat.

Rahmat pedagang buah yang jaraknya sekitar 10 meter dari pohon roboh itu mengungkapkan, setelah tahu pohon di sebelah warungnya roboh dia bergegas ke tengah jalan untuk mengentikan kendaraan yang lewat jalan Emir M. Noor itu.

“Saya langsung bangun. Saya berteriak-teriak supaya mobil atau motor jangan lewat. Untungnyaa jam segitu jam sepi. Kalau pas jam pulang kantor atau jam pulang sekolah saya tidak ngerti lagi,korban mungkin lebih banyak,” ungkapnya.

Dua mobil yang ringsek itu, satu buah truk Fuso dan Suzuki Carry jenis pikap.

“Mobik truk itu sepertnya sopirnya lagi buang air kecil,” kata Rahmat.

Sementara itu Lurah Sumur Putri, Indra, yang mendatangi TKP menjelaskan, ketiga korban pohon roboh tersebut saat ini tengah dirawat di Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Tjokrodipo

“Yang di dalam mobil Carry itu kebetulan warga kita Agus dan Juli sedangkan pengendara motor bernama Musa warga Kelurahan Gulakgalik. Saat ini ketiganya sedang dirawat di RSUD,” jelasnya.

“Agus sama Juli sepertinya pusing-pusing saja, sedangkan Musa kepalanya harus dijahit,” tambah Indra.

Guna menghindari korban selanjutnya Lurah Sumur Putri Indra meminta bantuan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk menebang pohon-pohon yang sudah tua.

“Kami sudah minta bantuan Dinas Lingkungan Hidup untuk menebang pohon sengon dan kedondong hutan. Saya takut ada korban lagi,” jelasnya.

Sementara itu akibat pohon sengon yang rubuh itu, ada satu tiang listrik yang miring dan putusnya kabel-kabel listrik. Seorang petugas PLN kepada teraslampung.com mengatakan untuk menormalkan kembali butuh waktu sekitar tiga hari.

Dandy Ibrahim

Loading...