Beranda News Covid-19 Dua Pasien Covid-19 di Lampung Utara Meninggal Dunia

Dua Pasien Covid-19 di Lampung Utara Meninggal Dunia

155
BERBAGI
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay
Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi–Jumlah warga Lampung Utara yang meninggal dunia akibat virus Corona 2019 bertambah dua orang. Dengan demikian, total warga yang meningga‎l saat ini berjumlah 21 orang.
“‎Kasus pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini bertambah dua orang,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Kamis (11/2/2021).
Sejatinya, dua warga Lampung Utara yang meninggal‎ dunia itu adalah pasien – pasien yang dimakamkan pada pekan lalu. Saat itu, keduanya masih berstatus dicurigai dan belum dinyatakan positif terpapar Covid-19.
“Hasil swab untuk kedua pasien itu baru diterima hari ini dengan hasil positif,” kata dia.
Kedua itu berasal dari Desa Negararatu, Sungkai Utara dan dari Kelurahan Bukitkemuning. Untuk pasien asal Desa Negararatu, pemakamannya tidak menerapkan protokol kesehatan. Keluarga mereka yang menolak hal itu.
Bagusnya, kondisi yang sama tidak terulang saat pemakaman pasien asal Kelurahan Bukitkemuning. Pihak keluarga tidak keberatan penerapan protokol kesehatan dalam pemakaman kerabat mereka pada pekan lalu.
Sebelum meninggal dunia, kedua pasien sempat menjalani ‎perawatan di Rumah Sakit Umum H.M.Ryacudu Kotabumi. Kala itu, keduanya memiliki gejala gangguan pernapasan. Hasil tes swab keduanya yang terbukti positif itu langsung ditindaklanjuti oleh pihak Satgas kecamatan puskesmas setempat ‎untuk melakukan tindakan yang diharuskan sebagai langkah antisipasi.
“Tapi, semoga saja tidak terjadi penambahan kasus di daerah yang menolak menerapkan pemakaman dengan protokol kesehatan itu,” harapnya.