Dua Pasien Positif dan Seorang Suspect Covid-19 Lampung Utara Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Jumlah warga Lampung Utara yang meninggal karena positif atau dicurigai terpapar Covid-19 bertambah tiga orang. Dengan demikian, total kasus yang meninggal dunia mencapai 31 orang.

“Tiga warga yang meninggal dunia itu rinciannya dua positif Covid-19, dan satu berstatus suspect,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan, Dian Mauli, Rabu (31/3/2021).

Ketiga pasien itu meninggal duna dalam waktu tiga hari berturut – turut, yakni pada tanggal 27 – 29 Maret lalu. Pasien – pasien yang meninggal ‎dunia itu berasal dari Desa Prianganbaru, Tanjungraja, Desa Alamjaya, Kotabumi Selatan, dan Desa Negarabumi, Sungkai Tengah.

Pasien dari Prianganbaru itu berinisial DM dengan usia 28 tahun, sedangkan pasien dari Desa Alamjaya berinisial Su dengan usia 47 tahun. Terakhir, pasien He dari Desa Negarabumi. Sayangnya, lantaran masih berstatus suspect, pemakaman He tidak menerapkan protokol kesehatan karena ditentang oleh pihak keluarga pasien.

“DM dan SU statusnya positif Covid-19‎, sedangkan He masih suspect,” terangnya.

Selain menjelaskan penambahan tiga warga yang meninggal dunia itu, Dian Mauli juga menjelaskan mengenai jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 Lampung Utara sampai saat ini. Saat ini kasusnya mencapai 1.134.

Penambahan kasus menjadi 1.134 itu dikarenakan kembali ditemukannya tujuh kasus positif dalam dua hari ini. Rinciannya, empat kasus ditemukan pada hari ini dan tiga kasus pada hari ‎Selasa kemarin.

Adapun inisial masing – masing pasien yang dinyatakan positif hari ini adalah YP (Desa Tatakarya), Su (Desa Bumirestu), Da (Desa Bumiratu), dan Sy (Desa Ketapang). Sementara untuk inisial pasien yang dinyatakan positif pada hari Selasa ‎adalah LAN (Kelurahan Kelapatujuh), AA dan SU (Desa Negararatu).

“Untuk pasien yang masih menjalani proses isolasi berjumlah 52 orang,” kata dia.

Loading...
  • Bagikan