Beranda Hukum Kriminal Dua Pelajar di Pesisir Selatan Ditangkap Polisi karena Menjambret

Dua Pelajar di Pesisir Selatan Ditangkap Polisi karena Menjambret

242
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Petugas Unit Reskrim Polsek Pesisir Selatan, Polres Lampung Barat, meringkus dua pelajar berinisial MF (17) dan RS (17), warga Pekon Ulok Mukti, pada Senin 13 Agustus 2018 karena menjambret di Pekon Ulok Mukti, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat.

“Pelaku MF dan RS ini masih berstatus pelajar, penangkapan keduanya berdasar laporan korban KP (12) pada Sabtu 11 Agustus 2018 lalu. Kedua pelaku, melakukan perampasan barang berharga milik korban,”kata Kapolres Lampung Barat, AKBP Tri Suhartanto, Selasa 14 Agustus 2018.

AKBP Tri Suhartanto mengatakan, modus operandi pencurian yang dilakukan, saat beraksi kedua pelaku berbagi peran. Pelaku MF bertugas sebagai joki atau membawa motor dan mengawasi situasi sekitar, sedangkan RS menghampiri korban KP dan merampas barang milik korban saat melintas di jalan di Pekon Ulok Mukti, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat.

“Barang berharga milik korban yang dirampas oleh kedua pelaku, dua unit ponsel merk Oppo warna hitam tipe A71 dan Samsung warna putih,”ujarnya.

Setelah berhasil merampas ponsel milik korban, kata AKBP Tri Suhartanto, pelaku RS menghampiri MF yang sudah menunggu diatas motor, lalu keduanya melarikan diri menggunakan sepeda motor menuju ke arah Krui. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian pencurian itu ke Mapolsek Pesisir Selatan.

“Hasil penyelidikan, petugas mendapati identitas dari pelaku pencurian tersebut. Selanjutnya, petugas melakukan penangkapan terhadap keduanya di rumahnya masing-masing,”ungkapnya.

Dikatakannya, dari penangkapan keduanya, disita barang bukti berupa satu unit ponsel merk Oppo tipe A71 dan satu unit sepeda motor jenis Suzuki Satria warna hitam yang digunakan pelaku saat melakukan aksi kejahatan.

“Kedua pelaku, saat ini masih dalam pemeriksaan petugas dan pengembangan kasusnya untuk mengungkap dugaan adanya TKP lain yang dilakukan oleh keduanya,”terangnya.

Loading...