Beranda News Olahraga Dua Pelari Lampung Juara Lomba Lari BTS Ultra 100 di Bromo –...

Dua Pelari Lampung Juara Lomba Lari BTS Ultra 100 di Bromo – Tengger

104
BERBAGI
Alfi Salim dan Riski Saputra

TERASLAMPUNG.COM — Dua pelari Lampung Alfi Salim dan Riski Saputra berhasil meraih juara pada lomba lari BTS Ultra 100 di kawasan cagar alam Pegunungan Bromo – Tengger, 2-4 November 2018.

Riski Saputra, meraih juara kedua dalam kelas 70 km. Juara pertama kelas ini diraih oleh Thimo Kilbert dari Jerman dan peringkat ketiga ditempati Ilham Sabang pelari asal Kalimantan.

Sementara itu Alfi Salim meraih juara ketiga dikelas lari 30Km. Alfi Salim yang sehari-hari bertugas di Detasemen Gegana SatBrimob Polda Lampung itu harus mengakui kemampuan pelari asal Jepang Nobuhito Kubo yang meraih peringkat pertama sedangkan peringkat kedua diraih Pelari Prancis Emmanuel De Buchere.

Founder Pacers Lampung, tempat dua pelari itu bergabung, Asikin MS, dalam rilisnya menjelaskan prestasi dua pelari itu cukup membanggakan selain persaingan yang ketat juga medan larinya cukup ekstrem.

“Bharatu Alfi punya potensi hebat sebagaimana pula Riski Saputra, untuk mengharumkan nama daerah dan nama negara dalam ajang olahraga lari trail di tingkat Asia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asikin menjelaskan pemenang lomba lari BTS Ultra 100 ini memiliki kesempatan untuk mengikuti ajang lomba lari trail paling bergengsi sedunia yaitu lomba lari yaitu Ultra-Trail du Mont Blanc (UTMB).

UTMB adalah lomba lari trail yang berlangsung di pegunungan Mont Blanc yang melintasi alam di Prancis, Swiss, dan ltalia.

LT/DI

Loading...