Beranda Hukum Narkoba Dua Pemuda Digerebek Polisi saat Sedang Pesta Sabu-sabu di Labuhan Ratu

Dua Pemuda Digerebek Polisi saat Sedang Pesta Sabu-sabu di Labuhan Ratu

241
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aparat kepolisian Polsekta Kedaton menggerebek sebuah rumah di daerah Labuhan Ratu yang diduga sedang menggelar pesta narkoba, Selasa (22/2/2017) malam. Dari penggrebekan tersebut, polisi menangkap dua tersangka bernama Eko. H (50) dan Suharmarji (37) yang kedapatan sedang pesta sabu-sabu.

Kapolsekta Kedaton, Kompol Bismark mengatakan, petugas menangkap Eko dan Suharmaji saat keduanya sedang asyik mengkonsumsi sabu-sabu. Dari penangkapan mereka, petugas menyita satu paket kecil sabu-sabu, pirek kaca, sisa pakai sabu di dalam pirek, seperangkat alat isap (bong), dan dua korek api gas.

“Jadi saat ditangkap, kedua tersangka sedang mengkonsumsi pesta sabu-sabu,”ujarnya, Rabu (22/2/2017).

Dikatakannya, penangkapan kedua tersangka, atas informasi masyarakat yang menyatakan bahwa di salah satu rumah di daerah Labuhan Ratu, Kedaton sering dijadikan tempat untuk pesta dan transaksi narkoba. Dari informasi itu, langsung dilakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud.

“Setelah beberapa hari diintai, didapati ada sebuah rumah yang sedang menggelar pesta sabu-sabu. Petugas langsung menggrebek tempat itu, dan menangkap mereka bersama barang bukti,”ungkapnya.

Bismark mengutarakan, tersangka Suharmaji dan Eko ini, mendapatkan sabu-sabu dengan cara membeli dari seorang pengedar berinisial A yang saat ini masih dalam pencarian. Satu paket barang haram tersebut, dibeli kedua tersangka dari A seharga Rp 200 ribu. Mereka membeli sabu-sabu itu, dengan cara patungan.

“Kedua tersangka mengaku, sudah sejaklama menggunakan sabu-sabu. Alasannya, supaya staminya tetap fit dan tidak cepat capek saat bekerja,”terangnya.

Menurutnya, petugas sempat menggrebek rumah A pemasok barang haram tersebut, namun tersangka sudah tidak ada di tempat. Pihaknya masih mengembangkan kasusnya.