Beranda Hukum Narkoba Dua Pemuda Ini Kulakan Sabu di Telukbetung Barat

Dua Pemuda Ini Kulakan Sabu di Telukbetung Barat

226
BERBAGI
Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono saat mengintrogasi kedua tersangka pengedar sabu-sabu

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tersangka Winardi Rafi Yoko alias Wiryo (20) dan Aleksander alias Alek (20), keduanya mendapat sabu-sabu tersebut dengan cara membeli dari seorang bandar di daerah Ampai, Telukbetung Barat.

“Sabu-sabu itu dibeli keduanya dari dari bandarnya di Ampai, namun mereka mengaku tidak mengenal siapa bandarnya. Kami masih dalami, untuk mencari siapa pemasok barang haram tersebut,”ujarnya, Selasa (13/6/2017).

Mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah ini mengutarakan, satu paket sabu-sabu tersebut, dibeli tersangka Winardi alias Wiryo seharga Rp 500 ribu dari seorang bandar di daerah Ampai, Telukbetung Barat. Barang haram tersebut, merupakan pesanan dari seseorang berinisial AN yang saat ini masih dalam pencarian petugas.

“AN pesan sabu ke tersangka Alek, lalu Alek meminta Wiryo untuk mencarikan sabu-sabu dan didapatlah sabu-sabu itu dari bandarnya di daerah Ampai,”ungkapnya.

Setelah paket barang haram tersebut didapat, kata Harto, tersangka Wiryo dan Alek pergi menuju ke Jalan Tamin Gang Balai Desa, Kelurahan Sukajawa. Di tempat itui, kedua tersangka janjian bertemu dengan AN untuk transaksi sabu-sabu tersebut. Namun sabu-sabu itu, sudah dipecah kedua tersangka menjadi dua paket kecil yang akan dijual kedua tersangka seharga Rp 550 ribu.

“Saat tersangka Wiryo dan Alek sedang menunggu AN, petugas datang dan menangkap keduanya,”terangnya.

Dikatakannya, selain sebagai pengedar narkoba, kedua tersangka merupakan sebagai pengguna aktif barang haram tersebut. Bahkan tersangka Aleksander ini, merupakan tersangka jambret yang sudah beraksi di beberapa TKP di wilayah Bandarlampung.

Loading...