Beranda Hukum Kriminal Dua Pencuri Helm di Tempat Parkir Pemkot Bandarlampung Diringkus Polisi

Dua Pencuri Helm di Tempat Parkir Pemkot Bandarlampung Diringkus Polisi

278
BERBAGI
A pelaku pencurian helm di parkiran Pemkot Bandarlampung.
A, pelaku pencurian helm di parkiran Pemkot Bandarlampung,diringkus polisi, Rabu (26/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Pencuri helm di parkiran Pemkot Bandarlampung ditangkap petugas Pol PP. Pelaku berinisial A dan E warga Kecamatan Telukbetung Utara, Rabu (26/2/2020).

“Selama bulan Februari ini dalam satu minggu terjadi tiga kali pencurian helm,” jelas Nandang penjaga parkir di baseman pemkot, Rabu 26 Februari 2020.

Untuk itu Nandang dan teman-temannya meningkatkan kewaspadaan dan terbukti mereka berhasil menangkap pencuri helm itu bersama-sama petugas Pol.PP

“Saya sudah curiga melihat gerak-gerik pelaku dan saat melihat ada pengunjung yang kehilangan helmnya kami langsung tahu pelakunya,” tambah Nandang.

Pelaku A dan E naik motor Yamaha Mio tanpa plat nomor. A berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek Telukbetung Utara sedangakan E melarikan diri.

“Motornya kami serahkan ke Polsek Telukbetung Utara,” jelasnya.

Sedangkan pemilik helm Reyhan mengaku kedatangannya ke Pemkot Bandarlampung untuk mengambil e-KTP nya yang sudah jadi.

“Saya berdua mau ngambil e-KTP, saya kaget kok helm saya hilang saya langsung tanya ke penjaga parkir. Saya beli helm itu seharga Rp300 ribu,” kata warga jalan Sukardi Hamdani, Kecamatan Labuhan Ratu itu.

Untuk menekan terjadinya pencurian helm di baseman Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Nandang mengharapkan pengunjung mengunci helmnya di motor.

“Kami mengawasi ratusan motor setiap hari, kami juga mohon bantuan dari pengunjung supaya menguci helmnya. Selain itu kami juga meminta agar petugas parkir ada yang tidak berseragam tugasnya memantau saja,” harap Nadang.

Ketika teraslampung.com menanyakan apakah ada CCTV di parkiran, Nadang mengatakan tidak ada.

Dandy Ibrahim

Loading...