Beranda Teras Berita Dua Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa

Dua Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa

474
BERBAGI
Ilustrasi

Priyo Santoso/Teraslampung.com

LAMPUNG TIMUR—Dua orang terduga pencuri motor babak belur setelah tertangkap dan dihajar warga beramai-ramai di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur,  Jumat (31/1). Joni, salah seorang di antaranya kini masih dirawat di Puskesmas Labuhan Maringgai. Sementara seorang lagi, Andre, 32, kini ditahan di Polsek Labuhan RSUD Labuhan Maringgai.

Joni, 28 tahun, warga Desa Munjuk, Desa Labuhan Maringgai, Lampung Timur, mengalami luka akibat hantaman benda tumpul dan bacokan senjata tajam sempat dirawat di Puskesmas.  Namun, karena kondisinya kritis, ia kemudian dibawa ke RSUD Lampung Timur.

Andre hanya mengalami luka lebab. Ia berhasil diselamatkan polisi ketika ratusan massa mengepungnya di lokasi kejadian.

Dari keterangan korban Kusnandar, diketahui  dua pelaku pencuri ini berusaha mengambil motor Syahrudin (anak Kusnandar), Jumat dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Menurut Kusnandar para pelaku mencongkel jendela rumah kemudian berusaha membawa sepeda motor yang ada di ruang tengah. Aksi pencuri itu diketahui saat Kusnandar hendak melakukan solat malam.

Kusnandar kaget melihat pintu rumah terbuka sementara motornya tidak ada. Kusnandar kemudian membangunkan anaknya dan berteriak ada maling. Dibantu warga, korban berusaha mengejar pencuri motornya.

Kapolsek Labuhan Maringgai Komisaris Polisi Zulman Topan mengatakan kedua pelaku ditangkap saat sedang berusaha menghidupkan mesin motor milik korban. Menurut Kompol Zulman pelaku ditangkap warga ketika sedang bersembunyi kebun sawit di perbatasan Desa Sukorahayu dengan Desa Karanganyar.

Polisi kini menyita satu unit sepeda motor korban Yamaha Vixion BE- 4104- NT. Polisi menduga masih ada pelaku lainnya yang kabur.

Loading...