Dua Pencuri Sepeda Motor dan Dua Penadah Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Dua tersangka pencuri sepeda motor asal Pesawaran saat diperiksa di Polsek Kedaton, Bandarlampung, Selasa (13/12/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polsekta Kedaton meringkus dua tersangka pencurian sepeda motor (curanmor), Firman Yulilah (23) dan Yoga Wahyudi (17), di tempat berbeda, Senin (12/12/2016). Selain dua tersangka itu, polisi juga menangkap dua orang penadah.

“Keempat tersangka warga Gedong Tataan, Kecamatan Pesawaran,” kata Kapolsekta Kedaton, Kompol Bismark, Selasa (13/12/2016).

Bismark mengatakan, penangkapan sindikat pencurian sepeda motor tersebut, berawal dari tertangkapnya tersangka Yoga Wahyudi  saat berusaha melarikan diri usai beraksi mencuri sepeda motor Honda Beat di Jalan Onta, Kelurahan Sukamenanti, Kedaton.

“Tersangka Yoga sempat ditangkap warga, lalu diserahkan ke petugas. Yoga mengaku, hanya diajak dengan Firman Yulilah (23) mencuri motor. Yoga berperan mengawasi situasi sekitar, yang mencuri motor adalah Firman,”ujarnya.

Mendapat keterangan dari Yoga, Kata Bismark, petugas memburu Firman sebagai eksekutor dan juga otak pelaku pencurian. Tersangka Firman berhasil ditangkap di rumahnya, saat akan ditangkap tersangka berusaha melawan dan akan melarikan diri. Petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki.

“Setelah dikembangkan, petugas kembali menangkap dua tersangka lain, Muji (30) dan Nurmin (45). Keduanya sebagai penadah barang hasil curian,”jelasnya.

Dari penangkapan para tersangka, petugas menyita barang bukti enam unit sepeda motor hasil curian dan satu unit motor milik tersangka. Selain itu juga, petugas menyita 14 plat kendaraan motor, beberapa body motor dan peralatan kunci yang dipakai untuk merubah bodi motor milik para korban.

  • Bagikan