Beranda Hukum Kriminal Dua Pencuri Sepeda Motor di Kotabumi Ditangkap Polisi

Dua Pencuri Sepeda Motor di Kotabumi Ditangkap Polisi

318
BERBAGI
Para pelaku spesialis pencuri sepeda motor saat digelandang ke Mapolres Lampung Utara, Rabu (6/5/2020).
Para pelaku spesialis pencuri sepeda motor saat digelandang ke Mapolres Lampung Utara, Rabu (6/5/2020).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi--Sebuah video penangkapan dua pelaku yang diduga spesialis pencuri sepeda motor mendadak viral di laman sosialFacebook, R‎abu malam (6/5/2020)‎. Aksi pencuriannya sendiri terjadi di sebuah kontrakan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kotabumi, Lampung Utara, Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

‎Video penangkapan kedua pelaku spesialis pencuri sepeda motor ini pertama kali diunggah oleh akun Dimas Danu. Sejak dibagikan pada pukul 19.00 WIB, video itu telah dibagikan sebanyak 280 kali oleh para netizen.

Penangkapan para sendiri berlangsung cukup dramatis. Sempat terjadi aksi kejar – kejaran antara para pelaku dan korban. Namun, aksi melarikan diri keduanya akhirnya terhenti lantaran tertangkap warga.

Menurut Dimas Danu, penangkapan atas keduanya ini berawal saat rekannya melihat kedua pelaku mengendarai sepeda motor yang mirip dengan motor yang hilang. Kala itu, para pelaku sedang melintas di Desa Bindu, Abungkunang sekitar pukul 16.00 WIB.

Melihat hal itu, sontak saja ia dan rekan – rekannya langsung mengejar mereka. Mereka sempat berusaha mencegat para pelaku di daerah Waykunang, namun para pelaku balik arah.

“Kami sudah keliling – keling di kota, eh, enggak tahunya temu di sini,” jelasnya dalam akun FB-nya.

‎Salah seorang pelaku sempat berkilah bahwa ia sama sekali tidak terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Ia hanya diajak rekannya untuk menyusul rekannya yang lain. Untuk menguatkan bantahannya, ia sempat bersumpah – sumpah.

“Saya tidak tahu siapa yang maling. Saya hanya diajak untuk nyusul kawan yang lain,” kelit dia.

Keduanya kemudian diamankan di kediaman salah seorang warga untuk diinterogasi. Selanjutnya, mereka digelandang ke Mapolres Lampung Utara. Terlihat gelang besi di kedua tangan para pelaku saat diboyong ke Mapolres. Turut juga diamankan kunci berbentuk huruf T yang digunakan para tersangka saat beraksi.

Loading...