Dua Pengedar Narkoba Ditangkap, 49 Butir Ekstasi dan 9 Paket Sabu Disita Polisi

  • Bagikan
Ilustrasi

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG– Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung meringkus dua pengedar narkoba yang sudah menjadi target operasi (TO). Polisi menangkap keduanya di rumahnya masing-masing beberapa hari lalu, dan menyita barang bukti 49 butir pil ekstasi dan sembilan bungkus paket kecil sabu-sabu.

Kedua tersangka pengedar narkoba yang ditangkap adalah, Sugiri alis Geri (29) warga Jalan Kebersihan, Kelurahan Sukadanaham, Tanjungkarang Barat dan Ipal Maliq (30) warga Kelurahan Susunan Baru, Tanjungkarang Barat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Abrar Tuntalanai mengatakan, kedua tersangka pengedar narkoba, Geri dan Ipal ditangkap pada waktu dan tempat berbeda. Penangkapan kedua tersangka, merupakan sudah menjadi target operasi (TO) pihaknya.

“Petugas menangkap tersangka Geri dan Ipal, saat keduanya sedang berada di rumahnya masing-masing,”ujarnya, Jumat (23/12/2016).

Abrar mengutarakan, awalnya petugas menangkap tersangka Sugiri, dari penangkapan tersangka disita barang bukti berupa 40 butir pil ekstasi dan satu unit telepon genggam. Selanjutnya dilakukan pengembangan, alhasil petugas menangkap tersangka Ipal dan menyita sembilan paket kecil sabu-sabu dan sembilan butir pil ekstasi.

Kedua tersangka, kata Abrar, mendapatkan barang haram tersebut, dari seorang bandar yang berbeda. Tersangka Sugiri, mendapatkan ekstasi dari seorang bandar berinisial Ad. Sedangkan tersangka Ipal, mendapatkan sabu-sabu dan ekstasi dari seseorang bandar berinisial PR.

“Untuk kedua pemasok barang haram tersebut berinisial Ad dan PR, saat ini masih dalam pencarian. Keduanya sudah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),”terangnya.

Menurutnya, tersangka Sugiri dan Ipal saat ini sudah dititipkan ke Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Way Hui, Lampung Selatan dan berkasnya sedang dilengkapi.

  • Bagikan