Beranda Teras Berita Dua Pengedar Sabu Dibekuk

Dua Pengedar Sabu Dibekuk

132
BERBAGI

Wisma Atlet Jadi Lokasi Bertransaksi Narkoba

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Rudiansyah (37) dan Rizal Aprizal (34), dua pengedar sabu-sabu, dibekuk aparat Satuan Narkoba Polresta Bandarlampung, di rumahnya masing-masing.

Rudiansyah, warga Jalan Raden Saleh Raya, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung  ditangkap pada Rabu pagi (13/8); sedangkan Rizal Aprizal, warga jalan M. Nur II, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung, ditangkap pada Kamis dini hari  (14/8).

Barang bukti yang disita dari kedua tersangka Rudiansyah dan Rijal, berupa satu paket kecil sabu-sabu dan satu plastik klip, seperangkat alat isap (bong), dua korek api gas, dan satu buah timbangan digital warna hitam.

Kasat narkoba polresta bandarlampung, AKP Yustam Dwi Heno mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka Rudiansyah, dia mendapatkan barang haram itu dari Rizal Aprizal.

“Tersangka Rudiansyah diamankan berdasarkan keterangan tersangka Hendra yang
diamankan terlebih dahulu. Hendra mengaku menjualnya ke
Rudiansyah,” kata dia. ” kata Yustam, Kamis (14/8). (Baca:  Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Wisma Atlet Jl. Ir H Juanda Bandarlampung)

Menurut Yustam, tersangka rudiansyah merupak residivis dalam kasus yang sama pada tahun 2010 dan dihukum selama empat tahun di Lapas Way Hui, Bandarlampung.

Dijelaskannya, barang haram itu didapat tersangka Rudiansyah dari Hendra seharga Rp5 juta/paket sedang sabu dan baru dibayar Rp4 juta.

“Setiap bertransaksi, mereka ini bertemu di Wisma Atlet, Jalan Ir.Juanda, Pahoman, Bandarlampung. Lalu, Rudiansyah membagi lagi menjadi paket kecil dan sisanya dipakai sendiri,” jelasnya.

Menurut pengakuan tersangka Rudiansyah, dirinya nekad kembali melakoni bisnis narkoba lantaran tidak mempunyai pekerjaan tetap. “Setelah bebas, saya tidak punya kerjaan lain, karena itu saya kembali berbisnis narkoba, selain banyak untungnya juga mudah kerjanya,” kata Rudiansyah.

Loading...